fbpx

Membuat Toko Online WordPress

Memiliki toko online, memang bisa saja diwujudkan oleh siapapun karena tidak perlu memiliki modal apapun. Untuk Anda yang memiliki toko online, jangan lupa untuk mempelajari bagaimana membuat toko online wordpress. Karena, ada banyak sekali kelebihan yang bisa Anda rasakan sebagai penjual online yang memiliki WordPress. Jika diistilahkan dengan toko offline, WordPress untuk toko online merupakan sebuah platform yang resmi.

Tidak hanya itu, bagi Anda yang mungkin memiliki usaha UKM di desa atau dengan komunitas sangat cocok untuk memiliki WordPress. Sehingga, keberadaan toko Anda akan diketahui oleh banyak kalangan baru yang mencari produk atau jasa yang dibutuhkan. Tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal, untuk memiliki WordPress ini Anda bahkan bisa membuat sendiri dengan gratis. Untuk siap menerima yang sudah siap jadi, Anda bisa menggunakan Jasa Membuat Toko Online atau dapat mempelajarinya dengan Mengikuti Kursus Toko Online bersama Flashcom Indonesia.

Beberapa Hal Harus Disiapkan dalam Membuat Toko Online WordPress

Hal pertama yang harus anda siapkan agar bisa membuat toko online yaitu :


  1. Domain
  2. Cloud Hosting atau Virtual Private Server
  3. CMS

Ketiga hal ini bisa anda dapatkan langsung dari website yang menjual ketiga item tersebut, jika sudah memilikinya maka anda bisa langsung mengikuti prosedur atau tahapan-tahapan membuat toko online.

Baca ya:

Cara Mempercantik Tampilan Website agar Lebih Menarik dan Disukai Banyak Orang

Tahapan-tahapan Membuat Toko Online WordPress dengan Mudah

Terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan dan perhatikan dalam membuat toko online wordpress, diantaranya yaitu:

  1. Mengunjungi halaman administrator yaitu WP-Admin, kemudian anda bisa langsung mengetikkan nama domain yang telah anda beli sebelumnya.
  2. Selanjutnya, anda bisa menggunakan sub domain toko online milik anda, lalu menambahkan wp-admin pada bagian akhir.
  3. Setelah itu bisa langsung log in dengan username dan password yang telah disetel sebelumnya. Jika diminta, langsung klik plugin dengam add new maka anda bisa langsung ikuti apa saja permintaan yang diminta.
  4. Ketika muncul woocommerce pada kotak pencarian, anda bisa langsung tekan enter untuk bisa memulai pencarian plugin secara otomatis. Apalagi jika bisa langsung install, kurang lebih membutuhkan 1 hingga 3 menit saja.
  5. Langkah terakhir yaitu langsung klik archive plugin yang telah diinstall, maka sudah selesai dan otomatis aktif kembali dan anda sudah siap berjualan.

Itulah beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam Membuat Toko Online WordPress beserta hal-hal yang harus dipersiapkan sebelumnya. Jika anda ingin belajar membuat toko online langsung bersama mentor profesional, dapatkan hanya di Flashcom Indonesia dengan mengikuti kursus toko online dengan biaya murah dan terjangkau. Untuk menghubungi layanan pelanggan kami bisa melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.