fbpx

Membuat Program Sederhana

Visual basic pada dasarnya sering digunakan untuk membuat program komputer terutama yang digunakan untuk sistem operasi windows, maka anda bisa mencoba untuk membuat program sederhana di dalamnya. Tidak perlu bingung karena langkah yang perlu dijalankan tidaklah sulit untuk mengoperasikan visual basic ini. Anda pun bisa belajar langsung bersama Ahlinya melalui Kursus Pemrograman yang digelar oleh Flashcom Indonesia, dengan biaya murah dan terjangkau sudah dapat menciptakan sebuah program sederhana.

Langkah Mudah Membuat Program Sederhana dengan Mengoperasikan Visual Basic

Membuka Visual Basic

Untuk membuat program sederhana, anda dapat menggunakan visual basic 6.0 yang sering digunakan oleh programmer. Kemudian mengaktifkannya hingga muncul sebuah kotak dialog di layar, pilih standar exe dan akan muncul form membuat desain program sesuai keinginan.

Proses Desain

Dari form yang ada, anda tinggal membuat desain program sesuai konsep anda buat sebelumnya. Terdapat toolbox yang muncul di samping kiri dapat anda manfaatkan selama proses pembuatan program, sedangkan sebelah kanan merupakan jendela properties untuk melakukan pengaturan lainnya secara lebih mudah dan cepat tentunya.


Baca Juga ya:

Tahapan Belajar Web Programming Untuk Membangun Website Berkualitas

Membuat Kode

Masukan kode sesuai program yang telah dibuat, dengan cara pilih menu view kemudian pilih code. Anda bisa mencoba memainkan program yang dibuat dengan pilih run kemudian start. Atau juga bisa menggunakan F5 sebagai langkah cepatnya memainkan program untuk pengecekan akhir.

Proses Penyimpanan

Setelah anda selesai melakukan pengecekan dan beberapa revisi pada setiap bagian, selanjutnya bisa disimpan dengan pilih menu file dan save project. Kemudian program tersebut sudah tersimpan dengan baik. Untuk mengubahnya menjadi format exe, maka pilih menu file kemudian klik make project.exe agar lebih mudah digunakan.

Dengan mengikuti beberapa langkah tersebut, maka anda sudah bisa Membuat Program Sederhana yang bisa diaplikasikan pada sistem operasi windows. Memang dalam proses pembuatannya terdapat berbagai hal yang bisa dipelajari hingga menjadi program yang mampu dijalankan dengan baik. Jika anda ingin mengikuti Kursus Pemrograman bersama Flashcom Indonesia guna membuat program sederhana dengan cepat, segera hubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.