fbpx

Membuat Kop Surat

Dalam membuat sebuah surat resmi, tentunya anda akan membutuhkan kop surat sebagai pelengkap dan format standar yang digunakan perusahaan. Untuk itu, anda perlu mengetahui bagaimana langkah cepat Membuat Kop Surat menggunakan microsoft word. Dengan adanya kop surat, dapat menjadi kebutuhan perkembangan bisnis anda. Sehingga tidak sekedar uraian pada atas halaman, namun berisi semua hal yang perlu diketahui oleh pelanggan bisnis anda.

Betapa Pentingnya Membuat Kop Surat untuk Kebutuhan Bisnis Anda

Kop Surat merupakan salah satu hal penting perlu anda miliki akan perkembangan bisnis anda. Oleh karena itu, berikut fungsi dari kop surat untuk bisnis anda yaitu sebagai berikut:


  1. Dapat menjadi logo perusahaan yang menentukan merek atau layanan perusahaan anda. Hal ini sangat membantu pelanggan agar mengenali bisnis yang sedang anda jalankan.
  2. Bisa memperkuat pesan merek yang ingin disampaikan, dengan membuat desain yang ramping atau warna dan font yang menarik.
  3. Menunjukkan otoritas dan kredibilitas akan surat tersebut, yang memberi kesan akan menarik kontrak lebih besar terhadap perusahaan lain.
  4. Dapat meningkatkan angka penjualan maupun loyalitas pelanggan, dengan mencetak kop surat yang dipersonalisasi serta kreatif dalam membuat desain gambar nya.

Baca Artikel Lainnya:

Anda Seorang Administrasi Perkantoran? Berikut Beberapa Software Administrasi Perkantoran Wajib Dikuasai

3 Tahapan Membuat Kop Surat Menggunakan Ms Word  dengan Mudah

  1. Menggunakan bagian header dengan memastikan terlebih dulu posisi mode view pada ms word. Dengan begitu, anda bisa membuatnya pada semua bagian halaman yang memudahkan dalam proses pembuatan. Namun, jika ingin mengatur halaman pertama saja yang menggunakan kop surat, pilih bagian design dan centang pada pilihan different first page.
  2. Mengatur posisi dengan menggeser margin tulisan sedikit ke kanan, untuk memperkirakan posisi kiri sebagai logo instansi atau lembaga masing-masing. Setelah itu, pastikan layout gambarnya sudah diubah menjadi in front of text agar lebih mudah mengatur presisi desainnya.
  3. Melengkapi kop surat, jika terdapat bagian tengah kosong, maka tambahkan nama instansi, alamat dan keterangan lainnya sesuai kebutuhan. Lalu tambahkan garis pembatas kop surat dengan memilih menu home, toolbar boorder dan klik pada pilihan border and shading.

Cukup mudah bukan untuk Membuat Kop Surat guna perkembangan bisnis anda? Setelah anda mengetahui betapa pentingnya kop surat, dan anda ingin belajar lebih mendalam lagi terkait software administrasi perkantoran, Dapat bergabung bersama Flashcom Indonesia dengan menghubungi langsung layanan pelanggan melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460 untuk informasi kursus administrasi perkantoran.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.