Sharing is caring!

Membuat Game Dengan Blender

Dunia game memang sedang sangat digemari oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, bahkan hingga orang dewasa. Tak heran jika saat ini banyak sekali developer yang semakin gencar dalam Membuat Game dengan Blender yang memiliki beragam tools maupun fitur-fitur canggih lainnya yang mudah dipahami.

Mengetahui Dasar-dasar Membuat Game dengan Blender untuk Pemula

Blender merupakan salah satu software animasi 3D yang dapat melakukan modelling, rendering, animasi, compositing hingga pembuatan sebuah game. Selain itu juga mengadopsi sistem open source yang dimana orang dapat membaca dan memodifikasi code blender sesuai dengan kebutuhan developer.

Sehingga sistem ini sangat memungkinkan pengguna dalam tujuan komersil maupun non komersil. Meskipun begitu, tidak semua code yang didalamnya dapat diubah begitu saja tanpa adanya persetujuan terlebih dahulu. Apalagi telah memiliki lisensi GNU Public License v2 (GPL2).

Beberapa Hal Penting dalam Membuat Game dengan Blender secara Mudah

Untuk membuat sebuah game menggunakan software ini, terdapat beberapa hal yang harus anda pelajari dan kuasai terlebih dulu. Berikut diantaranya:

Memahami Sistem Koordinat

Sistem koordinat ini sangat berguna untuk membuat grafik pada game dengan tujuan untuk menciptakan bentuk-bentuk pada sebuah game agar terlihat lebih nyata saat dijalankan.

Baca Lainnya:

Terbongkar Sudah ! Berikut 6 Langkah Membuat Game Android Perlu Anda Coba

Memberikan Transformasi Sederhana

Transformasi merupakan manipulasi pergerakan yang terjadi pada game. Secara umum terdapat 3 dasar transformasi yang perlu Anda ketahui, antara lain adalah :

  1. Translation yaitu memungkinkan anda dapat pergeseran objek ke semua arah tanpa harus memutar objek yang ada.
  2. Scaling atau transformasi yang dapat dilakukan dengan mengubah ukuran objek baik untuk diperbesar atau diperkecil.
  3. Rotation yaitu transformasi yang dapat dilakukan dengan memutar objek guna mendapatkan efek gerakan dari satu titik ke titik lainnya.

Itulah beberapa hal yang sangat penting untuk anda pelajari dan pahami mengenai Membuat Game dengan Blender yang dapat dilakukan dengan mudah. Namun bagi anda yang merasa kesulitan dan butuh panduan langsung dari mentor professional, dapat dengan mengikuti Kursus Android Programming yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Sebab kami telah menyelenggarakan pelatihan android programming sejak tahun 2013 dan kini telah memiliki puluhan ribu alumni didalamnya. Apabila anda berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.