fbpx

Membuat Desain Web

Cara membuat Desain Web? Website? Seringkah anda mendengar dua kata tersebut saat ini. Penulis asumsikan sering mendengarnya. Misal saja, ingin mendaftar SBMPTN maka anda akan diarahkan ke website SBMPTN untuk mendaftarnya. Web atau website yang dimiliki perorangan atau banyak orang biasanya ada yang memiliki desain web yang mudah, interaktif, dan elegan atau ada juga yang sebaliknya. Sekarang ini banyak orang yang menginginkan memiliki website untuk usahnya, instansi, atau sekedar web personal.

Bagi anda yang tertarik ingin memiliki website dengan desain yang menarik, ikuti beberapa cara membuat desain web dari kami berikut ini.

1. Pelajari beberapa web orang lain
Web orang lain ini dapat menjadi acuan anda dalam mendesain awal web, mulai dari back end (bagian dalam web) dan front end (bagian depan web). Gunakan acuan web-web yang sudah terkenal karena biasanya website mereka sudah diperhatikan secara runtut oleh para perancangnya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk mempelajari web yang belum terkenal.


Baca Lainnya:

Anda sedang mencari Kursus Desain Website di Sidoarjo? Disinilah Tempatnya

2. Gambarkan Tata Letak Desain Web
Cara membuat desain web yang kedua adalah mulailah untuk menggambarkan tata letak desain web anda di sebuah kertas atau beberapa kertas. Yang perlu anda tuliskan adalah range tata letak dan warna ketika web tersebut diakses oleh laptop, tab, dan smartphone. Hal ini bertujuan agar web lebih responsive, sehingga kenyamanan para pengguna juga terjangkau. Dalam menggambar ini tentukan juga menu-menu yang akan ditampilkan pada web dan sesuaikan dengan website apa yang akan anda buat. Misal, website personal, company, atau online shop.

3. Pelajari Aplikasi Desain Grafis
Aplikasi grafis yang bisa ada gunakan untuk mendesain web diantaranya ada photoshop, corel draw, atau juga bisa melewati aplikasi online seperti mix.com (www.wix.com/web-design-online .)Bagi anda yang sudah bisa mengoperasikan aplikasi grafis merupakan kemudahan tersendiri untuk menerapkan langkah kedua tadi ke bentuk digital. Nah bagi anda yang belum terlalu mahir, bisa mempelajarinya dengan banyak tutorial yang akan kami berikan nanti atau mungkin anda dapat memilih kursus desain grafis (lihat tips kami dalam memilih lembaga kursus). Perhatikan juga saat menerapkan desain tata letak yang ada di kertas tadi kesesuaian warnanya.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.