Sharing is caring!

Membuat Desain Baju

Salah satu bagian seni visual yang kini banyak diminati adalah membuat desain baju. Baik itu dengan tujuan untuk bisnis atau sekedar hobby. Desain baju kini bisa dibuat dengan mudah menggunakan beragam aplikasi, salah satu aplikasi yang sering dipilih yaitu photoshop. Untuk mengetahui cara membuat suatu desain baju menggunakan photoshop, berikut penjelasannya yang dapat anda pelajari dan pahami dengan mudah.

Beberapa Langkah Membuat Desain Baju dengan Photoshop untuk Pemula

Berikut ini ada beberapa langkah membuat desain baju menggunakan photoshop, diantaranya yaitu:

  1. Langkah pertama perlu anda lakukan adalah membuka software photoshop dengan template yang sudah tersedia. Jika belum memilikinya dapat mencari diinternet, baru anda menggunakan pen tool dan lakukan selection.
  2. Selanjutnya anda perlu melakukan seleksi pada kondisi baju dengan klik layer background > tekan ctrl+J. Lalu akan muncul layer berada diatasnya berupa duplikat berdasarkan seleksi yang dibuat.
  3. Klik layer1 dengan tekan ctrl+L pada keyboar guna membuat adjustment level pada layer tersebut. Baru anda dapat mengaturnya dengan warna baju yang terang atau sesuai keinginan.
  4. Ubahlah blending mode pada layer1 menjadi multiply guna membuat bagian yang ditampilkan berupa lipatan. Masukkan desain tersebut dengan cara copy paste melalui dokumen kerja.
  5. Jika sudah, klik layer baju psd dengan tekan ctrl+[ untuk memposisikan layer sesuai dengan desain baju yang anda pilih.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Recommended ! Inilah 3 Jenis Font Desain Grafis Terbaik Wajib Anda Gunakan

Nah itulah beberapa langkah yang perlu anda lakukan dalam Membuat Desain sebuah Baju,  selanjutnya anda bisa membuat rancangannya secara bebas terhadap template dengan ctrl > thumbnail pada layer1 untuk seleksi bentuk objek > layer baju psd > icon > add layer mask agar bisa mengatur posisi tampilan desainnya. Dengan begitu anda sudah bisa membuat rancangan yang menarik untuk kebutuhan bisnis yang sedang anda jalankan atau sekedar mengasah skill maupun menuangkan kreativitas untuk hobby.

Bagi anda yang ingin mengasah skill dibidang ini guna menciptakan sebuah karya yang lebih keren dan menarik salah satunya Membuat Desain Baju, ada baiknya mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia. Dengan panduan Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional. Selain itu, materi pembelajaran bisa menyesuaikan dan jadwal yang fleksibel. Jika ingin menghubungi layanan pelanggan kami, dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.