fbpx

Membuat Aplikasi Android

Seperti yang kita ketahui bahwa sistem operasi android saat ini banyak sekali penggunanya, dengan adanya fitur yang menarik serta terdapat aplikasi unik didalamnya tentu membuat kita ingin mengetahui bahkan mau mencoba membuat aplikasi yang disukai dan bermanfaat bagi banyak orang bukan? Kamu dapat menggunakan software Adobe Flash yang merupakan software  yang sangat cocok digunakan dalam membuat aplikasi pembelajaran. Namun sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui beberapa hal sebelum membuat aplikasi android menggunakan adobe, apa sajakah itu? Berikut diantaranya,

Menguasai Bahasa Pemrograman Java

Bahasa Java merupakan hal yang paling utama, sebab aplikasi android dikembangkan dengan bahasa pemrograman java, bukan bahasa lainnya. Bahasa pemrograman ini akan mudah kamu pahami jika benar-benar serius dalam mempelajarinya.

Spesifikasi Komputer yang Memadai

Bagi kalian yang menggunakan komputer ataupun laptop minimal standar dengan processor minimal core i3 atau setara dengan merk lain dengan RAM Minimal 2GB.


Instal JDK dan JRE

JDK atau Java Development Kit diperlukan sebagai development dalam membuat aplikasi android yaitu mengkompilasi kode-kode java menjadi aplikasi yang berbasis java. Sedangkan JRE atau Java Runtime Environment difungsikan untu menjalankan serangkaian kode-kode java yang dibangun menjadi aplikasi java.

Membuat AVD (Android Virtual Device)

Silahkan buat sendiri dengan ukuran layar android yang sesuai dengan keinginan kalian, dan tentukan versi android mana yang ingin dibangun aplikasi, apakah Jellybean, Kitkat, Lolypop atau versi Lainnya.

Baca Lainnya:

6 Langkah Mudah Belajar Pemrograman Android dengan Mengikuti Kursus Android di Surabaya

Instal SDK Android

SDK android Sebagai library emulator untuk menjalankan aplikasi android pada komputer. Kamu instal sdk android sesuai dengan versi android yang kalian gunakan dan perlu adanya koneksi internet.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum membuat sebuah aplikasi android menggunakan adobe flash. Berikut ini video cara pembuatannya, silahkan disimak dan selamat mencoba.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.