fbpx

Membuat Animasi Flash

Hingga saat ini, terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa membuat animasi berbentuk 2S maupun 3D. Salah satunya Membuat Animasi Flash menggunakan Adobe Flash. Apalagi kebanyakan masyarakat kini telah mengenal dunia animasi dengan menonton film yang dapat menarik perhatian anak kecil maupun orang dewasa sekaligus. Pada hakikatnya, pembuatan film tersebut terbilang cukup rumit dan membutuhkan skill yang memadai. Namun jangan khawatir, bagi anda yang ingin mencoba belajar membuatnya. Kini telah hadir perusahaan Flashcom Indonesia yang menyelenggarakan Kursus Animasi dari basic hingga advance dengan mentor yang ahli dibidangnya.

Tahapan-Tahapan Membuat Animasi Flash sederhana untuk Pemula

Jika anda masih pemula atau tidak memiliki basic sama sekali, anda bisa memulainya dengan membuat animasi sederhana terlebih dulu. Berikut ini langkah-langkahnya yaitu:

  1. Buatlah dokumen baru dengan nama tertentu, lakukan import gambar ke dalam library.
  2. Dalam cara pembuatannya, pastikan file telah tersimpan dalam library sehingga akan lebih siap untuk digunakan di stage.
  3. Lebih detailnya, import to library yang bisa dilakukan dengan memilih menu file, kemudian import dan to library.
  4. Jika proses telah berhasil, maka anda akan menjumpai adanya gambar pada panel library. Untuk membuatnya disarankan mengganti nama layer 1 menjadi istilah karakter.
  5. Masukkan gambar yang sebelumnya telah diimport dalam sebuah stage dengan klik serta menggesernya. Aturlah posisi gambar dengan memanfaatkan garis bantu berbentuk rules.
  6. Lakukan pengaturan gambar pad acara membuat animasi sesuai dengan kebutuhan melalui penarikan ke kiri maupun ke kanan.
  7. Jika pembuatan guide telah rampung, selanjutnya menambahkan blank key frame yang bisa dilakukan dengan memilih tombol F7 pada keyboard.
  8. Selanjutnya masukkan gambar yang kedua jika langkah sebelumnya telah berhasil dibuat, dan pastikan memberi jeda berupa satu frame diantara gambar agar terlihat lebih sempurna. Untuk melihat hasilnya, anda bisa menekan tombol CTRL+Enter secara bersamaan.

Baca Juga:

Ampuh ! 6 Cara Membuat Animasi Kartun Profesional yang Bisa Anda Terapkan

Bagaimana? Sangat mudah bukan untuk belajar Membuat Animasi Flash. Jika memang anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut dan ingin mengikuit Kursus Animasi yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Silahkan menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.