fbpx

Membangun Personal Branding

Di era digital, branding sangat penting untuk dilakukan oleh para pemilik usaha ataupun perusahaan. Karena bertujuan untuk Membangun Personal Branding yang lebih besar dan berkembang, baik berupa nama, simbol, tanda dan lainnya yang mengidentifikasi produk anda. Selain itu, terdapat strategi atau teknik yang lebih efektif untuk membangun citra perusahan, simak penjelasannya.

4 Strategi Membangun Personal Branding yang Tepat dan Sukses

Dalam membangun desain personal branding, adapun beberapa teknik atau metode yang perlu anda pelajari terlebih dulu. Hal ini berguna untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan efektif pada brand anda. Beberapa langkahnya yaitu sebagai berikut:

Membangun Profil

Buat anda yang ingin berkarir dibidang digital design, tentunya harus memiliki sebuah platform terkuat untuk meningkatkan citra brand anda. Baik itu membangun website untuk membagi informasi terhadap brand anda terhadap audiens maupun sebuah blog dengan karya yang menarik dan sebagus mungkin.


Baca Juga:

Kursus Digital Marketing

Memiliki Social Media

Selanjutnya memiliki situs media sosial yang lagi ramai dikalangan masyarakat. Mulai dari instagram, facebook, youtube, line dan sebagainya. Untuk membuatnya tidaklah sulit, karena banyak platform yang menyediakan secara gratis. Pastikan juga anda membuat strategi yang tepat sasaran, karena setiap media sosial memiliki audiens dan perilaku yang berbeda.

Mengatur Strategi Content dan Distribusi

Konten yang baik yaitu memiliki value untuk audiens nya, tidak hanya blog post atau website saja. Anda bisa menambahkan video maupun diterapkan pada akun social media. Buatlah content yang menawarkan produk pada audience, pastikan topic tidak harus orisinil, melainkan yang lagi viral atau sering dibahas oleh masyarakat.

Melakukan Promosi

Cara selanjutnya melakukan promosi pada setiap platform. Anda dapat mengatur strateginya secara bergantian, baik dimulai dari akun social media terlebih dulu kemudian promo pada website. Sebelum melakukannya, ada baiknya anda mempelajari terlebih dulu perilaku audiens pada setiap channel media sosial, diantarnya adalah jam posting, isi content product digital, usia, lokasi dan lain-lain.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.