fbpx

Materi Microsoft Excel

Ingin memasuki dunia kerja khususnya di bidang perkantoran? Ada baiknya anda mempelajari dan memahami terlebih dulu berbagai Materi Microsoft Excel dan administrasi perkantoran melalui Kursus Komputer bersama Flashcom Indonesia. Dalam dunia kerja kemampuan menggunakan software perkantoran memiliki peranan yang sangat penting, diantaranya Ms word, excel, power point dan outlook. Bahkan sangat berguna sekali untuk bekerja dibidang admin, sekolah, office dan lain-lain. Oleh karenanya, berikut beberapa rumus excel yang bisa memudahkan anda dalam mengolah data secara cepat untuk menyelesaikan pekerjaan.

Materi Microsoft Excel Wajib Anda Pelajari dalam Pelatihan Admin Perkantoran

Belajar rumus excel tentunya akan lebih mudah dan cepat apabila anda terus mengasah kemampuan anda dengan melatihnya secara terus menerus, apalagi dibimbing langsung oleh Trainer Profesional. Berikut ini beberapa rumus microsoft excel yang sering digunakan dalam dunia kerja perlu anda pelajari. Diantaranya:

1. Rumus SUM digunakan untuk penjumlahan lebih dari dua variabel dengan cara =SUM(number1:number2)
2. Average dapat membantu anda mencari nilai rata-rata dari sebuah list data anda dengan formula =AVERAGE(number1:number2)
3. Max & Min yaitu rumus mencari nilai paling tinggi dan rendah dari satu deretan nilai. Formula Max =MAX(number1:number2) dan Formula Min =MIN(number1:number2)
4. Rumus excel IF guna memberi hasil yang sesuai dengan nilai pada suatu kolom, dengan cara =IF(logical_test:value_if_true:value_if_false)
5. Vlookup dalam Excel dapat membantu anda mencari pasangan data secara vertikal dengan formula =VLOOKUP(lookup_value:table_array:row_index_num:range_lookup)
6. Excel Hlookup mempermudah anda mencari pasangan data secara horizontal dengan formula =Hlookup(lookup_value:table_array:row_index_num:range_lookup)


Baca juga:

Kursus Administrasi Perkantoran

Adapun rumus penting lainnya yang sering ditemukan dalam dunia kerja, diantaranya fungsi string, index & match, proses input & output, range data dan struktur kendali, VBA add data & list view, VBA delete data, materi buku besar, menghitung neraca saldo, neraca lajur, rugi laba, dan sebagainya. Anda juga dapat mempelajarinya dengan mudah melalui Kursus Admin Perkantoran bersama Ahlinya di Flashcom Indonesia, anda akan dipandu langsung oleh Trainer kami dari kalangan praktisi dan akademis profesional dengan materi pembelajaran yang dapat menyesuaikan kebutuhan siswa (Custom).

Apabila anda ingin mendapatkan lebih banyak lagi Materi Microsoft Excel dengan mengikuti Kursus Microsoft Excel bersama Flashcom Indonesia, silahkan menghubungi langsung layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.