fbpx

Sharing is caring!

Manfaat Belajar Java Programming

Kali ini saya akan membahas mengenai manfaat belajar java programming, sebenarnya bahasa pemrograman lain yang telah ada sebelum java lahir memang sudah merupakan bahasa pemrograman yang baik dan mudah dipelajari oleh seorang programer. Namun para programer menginginkan sesuatu yang baru dan memilki banyak hal yang bisa menyelesaikana masalah mereka, terutama keamanan kode. Hal ini telah melahirkan pemikiran yang revolusioner untuk menemukan bahasa pemrograman baru dan saat itulah terlahirnya Java. Tidak hanya pada keamanantapi juga beberapa hal yang sering disebut sebagai Java-Buzzwods. Kata ini menjelaskan berbagai fitur tambahan dan beberapa hal yang membuat java dapat diterima oleh dunia perangkat lunak.

Bahasa pemrograman java terlahir untuk pertama kali dari sebuah proyek asuhan SUN MICROSYSTEM yang dimotori oleh Patrick Naughton, James Gosling dan Bill Joy besaerta sembilan rekan mereka dari SUN MICROSYSTEM. Java merupakan sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi Objek dan dapat dijalankan pada segala jenis system operasi (OS), karena java dikembangkan tidak hanya fokus pada sistem operasi saja, tapi java dikembangkan untuk segala macam jenis OS dan Open Source. Java juga merupakan Development Environment daimana java berperan sebagai sebuah peralatan pembangun yang menyediakan banyak tool, seperti. Compiler, Interpreter, Penyusun Dokumen, Paket Kelas, dll. Selain itu java merupakan aplikasi sebaguna yang dapat dijalankan pada seluruh mesin yang memiliki Java Runtime Environment.

Dari penjelesan diatas sudah bisa dilihat manfaat dari java programming itu apa. Bahwasannya kalau  kita menguasai java programming akan mendapat banyak keuntungan dari keilmuan java perogramming, karena banyak fitur dari java yang bermanfaat bagi anda, seprti.

Baca Lainnya:

5 Alasan Membuat Anda Harus Belajar Database Java yang Menguntungkan

  • Java Virtual Machine (JVM)

JVM adalah sebuah imanginer machine yang bekerja menyerupai aplikasi pada sebuah real machine. JVM menyediakan spesifikasi hardware dan platform dimana kompilasi kode java terjadi. Sepsifikasi inilah yang membuat aplikasi java menjadi open source dari platform manapun karena proses kompilasi diselesaikan oleh JVM sendiri.

  • Garbage Collection

Banyak bahasa pemrograman yang mengijinkan seorang perogramer mengalokasikan memori pada saat dijalankan atau mengatur penggunaan memori yang ada.

  • Code Security

Code Security di implementasikan pada java melalui penggunaan java runtime environment atau dikenal dengan JRE. Java menggunakan keamanan 3 (tiga) lapis yakni, Class-Loader, Bytecode, dan Security Management, yang berfungsi melindungi sistem dari untrusted java code yang merupakan code tidak adanya sertifikasi dari Java.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.