fbpx

Linux Lebih Cepat dari Windows

Banyak yang mempertanyakan apakah Windows masih kalah cepat dari Linux. Namun, kenyataannya memang Linux lebih baik dibandingkan dengan windows atau yang dimaksud lebih cepat dari Windows. Lalu, kenapa Linux bisa diklaim kalau lebih cepat dari Windows, mana buktinya? Linux merupakan sebuah nama yang diberikan kepada kumpulan dari sistem operasi menggunakan kernel linux sebagai kernelnaya. Selain itu merupakan project lunak yang bebas dan sumber terbuka diseluruh dunia

Sedangkan windows merupakan sebuah perangkat yang sering digunakan semua kalangan masyarakat baik dalam mengerjakan tugas sekolah, bekerja hingga berbisnis sekaligus. Selain itu, juga dikembangkan oleh perusahaan terkemuka dan menjadi salah satu pilihan sistem operasi dengan tampilan antarmuka yang berbasis grafis

Kernel

Unsur pertama kenapa linux lebih cepat dari windows ialah karena perbedaan rancangan kernelnya. Hal ini menjadikan linux menang dari windows. Selain itu linux memiliki monolithic keren yang dapat memegang setiap fungsi inti yang dibutuhkan oleh Os seperti driver, manajemen memori, penjadwal tugas, dan file system.


Punya Kompatibilitas yang Baik

Linux mempunyai kompatibilitas yang baik dengan berbagai hardware. Coba lihat saja sistem operasi seperti Windows 7 atau Windows 8. OS tersebut butuh minimal RAM 1GB untuk berjalan dengan baik. Sedangkan, Linux itu OS yang enteng dan gak memakan kapasitas memori sistem yang besar.

Baca Juga ya:

Belajar Komputer dengan Cepat untuk Pemula Melalui Kursus Komputer Murah

Software Linux Berukuran Kecil

Seperti yang telah disebutkan di atas, Linux itu ringan maka software yang digunakannya juga ringan. Inilah yang membuat Linux jadi lebih cepat dari Windows. Sedangkan, software Windows kebanyakan punya ukuran yang relatif besar, sehingga berat ketika dioperasikan.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.