fbpx

Les Video Editing

Mau belajar editing video dan bersaing di industri perfilman? Ikutilah Les Video Editing yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Dengan panduan Trainer dari kalangan praktisi dan akademis profesional. Di Indonesia saat ini pun pasar film memiliki potensial yang besar, sehingga membutuhkan banyak SDM dibidang ini salah satunya editing video.

Dilansir dari kompas.com, Industri perfilman di Indonesia mengalami perkembangan yang signifikan dengan peningkatan 28% dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Selain itu menduduki posisi 16 pasar film terbesar di dunia pada tahun 2017 lalu. Karenanya apabila anda mau belajar lebih banyak hal terkait editing video, ada baiknya untuk mengetahui beberapa hal penting berikut ini.

Teknik Dasar Editing Video Wajib Diketahui untuk Pemula dalam Les Video Editing

Dalam mengedit video, tentunya anda harus memahami beberapa teknik dasar yang harus digunakan dalam editing. Meskipun masih pemula atau tidak memiliki basic sama sekali, anda tetap bisa mencobanya dengan mengedit video yang sederhana. Berikut 4 teknik dasar dalam editing video yang perlu anda pelajari, diantaranya.


1. Trimming guna membantu anda mengedit suatu bagian yang tidak diinginkan atau memangkasnya, dan dapat disusun kembali sesuai keinginan anda. Selain itu juga dapat menyesuaikan durasi video sesuai dengan konsep yang telah ditentukan.
2. Split dapat membantu anda membagi sebuah video menjadi beberapa bagian yang dapat menguntungkan anda dalam mengkonsepkan acara inti dengan berbagai selingan video atau menambahkan sebuah musik.
3. Cut merupakan teknik dasar memindahkan suatu gambar dengan yang lainnya tanpa interupsi terlebih dulu, hal ini dapat membantu anda memperjelas suatu adegan sebelumnya secara detail.
4. Join yaitu teknik yang bisa menggabungkan beberapa gambar, video, musik ataupun konten lainnya menjadi satu video sesuai dengan konsep yang telah anda buat.

Baca Juga ya:

Kursus Animasi Motion Graphic

Nah, berdasarkan penjelasan diatas terkait teknik-teknik dasar editing video. Adapun cara cepat yang dapat membantu anda meningkatkan skill editing video yaitu dengan berlatih terus menerus dan memahami berbagai penggunaan tools yang ada pada software editing video. Tidak hanya itu, anda juga dapat mempelajarinya secara langsung dengan Ahlinya melalui Les Video Editing bersama Flashcom Indonesia. Jika ingin belajar lebih banyak hal lagi dapat menghubungi langsung layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.