fbpx

Les Pemrograman Android

Pada dasarnya jika ingin menjadi seorang programmer handal dan profesional, haruslah memiliki keahlian dibidang pemrograman. Adapun beragam cara yang bisa ditempuh untuk mencapainya, baik dengan otodidak maupun mengikuti Les Pemrograman Android bersama Flashcom. Sebelum melangkah lebih jauh, baiknya anda mengetahui apa saja yang perlu disiapkan sebelum memulai programming.

Langkah-Langkah Memulai Belajar Android Programming dengan Les Pemrograman Android

Mengerti dan Memahami Programming

Secara garis besar, programming merupakan proses seseorang menulis, memperbaiki, menguji serta memelihara kode-kode untuk membuat program dari komputer. Kode yang ditulis pun tidak hanya satu macam, melainkan ada banyak. Sehingga anda harus memastikan programming mana yang akan digunakan. Hal ini bertujuan agar program yang dibuat mampu melakukan perhitungan sesuai dengan keinginan.

Memilih Salah Satu Bahasa Pemrograman

Pada akhirnya ketika anda memulai belajar pemrograman, haruslah memilih salah satu dari beberapa macam bahasa pemrograman di dunia. Baik dari bahasa mesin, tingkat rendah, menengah maupun tinggi. Untuk mengetahuan kelebihan dan kekurangannya, pahami dengan mengikuti Kursus Android Programming. Adapun macam-macamnya yaitu C, C++, Visual Bacis, Assembly, Java Pascal, Python dan sebagainya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kursus Android Programming

Mulailah Belajar

Setelah anda mengetahui programming dan memilih salah satu bahasa pemrograman, maka anda sudah bisa mulai belajar, Contohnya bila menggunakan bahasa Visual Basic, maka anda membutuhkan trainer yang ahli dibidang tersebut. Kemudian konsultasikan program apa yang ingin dibuat dalam Les Pemrograman Android dengan menghubungi Layanan pelanggan Flashcom by Hotline 0-811-3380-114 atau via WhatsApp.

Membuat Program Sederhana dan Menguji Hasil

Setelah anda mempelajari dan mempraktikan dalam bentuk nyata, maka buatlah program sederhana dulu untuk percobaannya. Contohnya program mesin kasir sebuah retail, rumah makan, swalayan dan lainnya menggunakan bahasa pemrograman yang anda pilih. Kemudian jika sudah selesai, jangan lupa untuk mencobanya. Pastikan kode yang dibuat sesuai dengan tampilan yang muncul saat memulai program.

Tips Belajar Coding Android Apps dengan Mengikuti Kursus Pemrograman bersama Flashcom Indonesia

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.