fbpx

Les Multimedia

Saat ini Les Multimedia sangat diminati baik untuk pelajar, mahasiswa maupun pekerja kantoran. Banyak pemula merasa kesulitan mempelajari komputer, namun hadirnya kursus komputer yang digelar oleh Flashcom Indonesia mampu mengatasi hal tersebut, Sebenarnya belajar multimedia bisa anda buat dengan santai, asyik dan menyenangkan namun tetap serius. Dalam sebuah desain sendiri pun terdapat prinsip-prinsip yang harus anda tahu agar bisa menghasilakan karya epic dan berkualitas.

Prinsip-Prinsip Tata Letak Pembuatan Desain Grafis dalam Les Multimedia

Saat anda belajar desain grafis, tentunya harus mengetahui prinsip-prinsip yang berkaitan atau dapat membantu bagaimana penggunaan elemen atau bagan untuk menghasilkan sebuah karya desain yang menakjubkan dan maksimal. Bahkan prinsip ini bisa menjadi pondasi setiap desainer dalam membuat seni sesuai ide atau konsep yang dipikirkan secara matang sebelumnya. Beberapa diantaranya yaitu:

Proportion

Prinsip utama dalam desain yaitu proporsi, dasar dari desain grafis yang berfungsi dalam keselarasan atau keserasian sebuah karya cipta. Hal ini membutuhkan perbandingan yang cocok agar menghasilkan seni yang bagus dan tepat.


Rhythm

Selanjutnya yaitu irama, pola pengulangan dari sebuah unsur yang berbeda dan pergerakannya secara berurutan atau berkelanjutan. Dengan melakukan hal ini, anda bisa menghasilkan desain layout yang halus, santai, dan juga tenang. Bahkan variasinya membentuk sebuah ritme visual.

Balance

Keseimbangan dari sebuah desain sangatlah penting untuk dimiliki, karena pada dasarnya memiliki dua prinsip yaitu simetris merupakan keseimbangan yang terjadi tegak lurus sedangkan asimetris ialah seimbang yang terlihat sama namun pengaturannya berbeda.

Unity

Prinsip unity atau kesatuan merupakan penyatu dari semua elemen yang ada. Karena dengan ketidak ada nya kesatuan dari unsur desain maka akan terlihat berantakan atau tidak teratur.

Artikel Terkait:

Kursus Desain Grafis

Contrast

Terakhir dari prinsip desain grafis yaitu kontras, bertujuan untuk menjauhkan bagian desain yang tampak sama. Karena kontras menjadi visualisasi yang membuat ketertarikannya sendiri dan pertama kali menarik minat pembaca.

Cara Asyik dan Menyenangkan Kursus Multimedia Bisa Anda Coba untuk Pemula

Ada banyak cara agar belajar multimedia itu bisa asyik namun semua ilmu yang disampaikan oleh trainer Flashcom bisa terserap dengan baik. Berikut uraiannya:

  1. Pertama anda harus memiliki niat belajar yang sungguh-sungguh. Karena banyak diantara pemula yang tidak suka hal tertentu namun tetap memaksakan belajar.
  2. Kenali dan pahami dari fungsi multimedia itu sendiri. Salah satunya memberi informasi dengan menyebarkan bentuk audio, image, teks, video dan lainnya dalam product yang menarik.
  3. Anda haru tau dasar dari multimedia itu sendiri, contohnya software yang digunakan seperti photoshop, coreldraw, illustrator dan indesign. Jika anda mengikuti Kursus Desain Grafis akan diajarkan semuanya.
  4. Memiliki semangat dalam belajar agar ilmu yang diterima dapat berkembang dan mampu menghasilkan karya keren sebanyak-banyaknya.

Nah, itulah beberapa prinsip dari belajar desain grafis beserta cara asyik dan menyenangkan ketika mengikuti Les Multimedia bersama Flashcom Indonesia, pilihan terbaik buat anda yang ingin mahir desain dengan panduan trainer profesional dibidangnya. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi layanan pelanggan kami by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.