fbpx

Sharing is caring!

Les Editing Video Surabaya

Dengan ilmu dan alat yang tepat, Kamu bisa membuat video rumahan kualitas amatir menjadi video studio kualitas profesional. Mengikuti Les Editing Video Surabaya akan membuat Anda mendapatkan banyak trik dan ilmu mengenai video editing. Bermodal software berkualitas saja tidak cukup, anda harus mempelajari seluruh aspek yang dibutuhkan untuk membuat hasil karya biasa menjadi luar biasa. Berikut adalah 6 trik membuat video amatir terlihat profesional, diantaranya:

Selektif Memilih Video

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah menggunakan video yang layak pakai. Kebanyakan orang menggunakan video namun tidak semuanya masuk dalam kategori layak. Untuk itu, anda harus memilahnya terlebih dulu dan menggunakan yang seperlunya saja.

Pencahayaan yang Cukup

Ambillah video dalam situasi dimana pencahayaannya dirasa cukup. Namun prioritaskan untuk mencari tempat atau lokasi dimana anda dapat mengambil gambar dengan cahaya yang terang dan jelas.

Menggunakan Efek Visual Seperlunya

Sekalipun anda sedang membuat video amatir bertema fiksi ilmiah atau fantasi, pastikan anda tidak menggunakan efek visual yang berlebihan, karena hal tersebut tidak recommended. Tampilkanlah efek visual yang cukup dan relevan. Karenanya, mengikuti Les Editing Video dapat membimbing Anda memilih efek yang tepat dan mengajarkan bagaimana trik tingkat lanjut dalam hal efek visual.

Jangan Ragu Bereksperimen

Kendati anda tidak anjurkan menggunakan efek terlalu banyak, jangan ragu untuk melakukan eksperimen dengan banyak efek. Bukan tidak mungkin anda menemukan effect yang pas atau menemukan inspirasi yang dapat anda gunakan untuk proyek video berikutnya.

Baca Juga:

Kursus Animasi Motion Graphic

Tambahkan Audio Latar

Agar dapat membuat video anda terlihat lebih meyakinkan dan merasa percaya diri, tambahkan music latar atau backsong yang membuat video terasa lebih hidup. Namun pastikan memilih music yang sesuai dan relevan dengan apa yang anda  buat.

Mengoptimalkan Audio

Lakukanlah normalisasi dan pengoptimalan audio, namun jangan menggunakan suara yang terlalu keras atau dominan sehingga mengaburkan konten dari video itu sendiri.

Jika anda bisa memotong dan menghilangkan bagian yang tidak perlu dan menyempurnakan beberapa bagian yang masih bisa lebih baik. Akan tetapi anda masih memerlukan penguasaan software editing lebih banyak lagi, ada baiknya mengikuti Les Editing Video bersama Flashcom, dimana anda dapat belajar software seperti after effect, premiere dan sebagainya. Sebab Flashcom Indonesia hadir menjawab segala kebutuhan anda, materi menyesuaikan kebutuhan siswa, trainer dari kalangan praktisi juga akademis hingga jadwal yang fleksibel. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, dapat menghubungi layanan pelanggan melalui WhatsApp dan Hotline 0-811-3380-114 atau silahkan isi formulir di sini.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.