fbpx

Sharing is caring!

Langkah Memulai Digital Marketing

Digital marketing pada dasarnya merupakan sebuah strategi pemasaran menggunakan media sebagai alat menggaet target pasar. Bahkan dunia teknologi kini sedang ramai memperbincangkan Langkah Memulai Digital Marketing baik dikalangan akademis, pelaku bisnis, selebgram hingga politisi. Hampir semua kalangan masyarakat telah konsumsi data digital menjadi kebutuhan primer sehari-hari.

5 Langkah Memulai Digital Marketing Bisnis untuk Pemula

Saat ini pengguna aktif social media di Indonesia hampir sama dengan jumlah pengguna internet yang akan terus bertumbuh setiap tahunnya. Hal ini tentunya mendukung digital marketing memiliki peranan penting dalam keberhasilan strategi marketing. Lantas bagaimana cara memulainya? Apa saja langkah-langkah yang perlu kita ketahui sebagai seorang pemula di bidang ini? Berikut diantaranya

Menentukan Profit Target Pelanggan

Langkah awal yang perlu anda lakukan jika memulai digital marketing adalah mengenali siapa target pelanggan. Mulai dari umur, pekerjaan, tempat tinggal hingga karakteristik penting lainnya. Dengan begitu, jelas target pelanggan akan lebih tepat sasaran dan hasil yang diperoleh jauh lebih efektif dan efisien.

Tujuan Output

Selanjutnya anda harus menentukan tujuan output, apakah focus kepada closing sales, brand, pengunjung website, engagement dan lain sebagainya. Sebab hal ini sangat penting untuk dijelaskan secara terperinci agar bisa memenuhi target atau goals yang anda inginkan.

Baca Juga:

Kursus Digital Marketing

Membangun Website

Website menjadi salah satu hal penting dalam digital marketing. Sejatinya website merupakan toko anda dalam internet yang dapat kelola dengan baik dan sesuai harapan. Mulai dari desain web, konten blog, hingga iklan berbayar. Jika anda kesulitan membuat web, silahkan mengikuti Kursus Web Programming bersama Flashcom.

Menggunakan Sosial Media Digital Marketing

Ada beberapa sosial media yang bisa anda gunakan dalam kebutuhan digital marketing. Misalnya facebook, instagram, linkedin dan lain sebagainya. Pilihlah minimal 2 channel agar anda dapat mengelolanya dengan baik dan lebih serius dalam mengisi konten.

Strategi Digital Marketing

Setelah anda mengetahui 4 hal diatas, berikutnya tidaklah kalah penting dalam digital marketing. Sebab strategi yang tepat dan sesuai sasaran akan lebih cepat memberikan hasil sesuai harapan tanpa harus membuang banyak biaya dan sebagainya. Namun pastikan melakukan evaluasi secara berkala agar pemasaran digital tumbuh massif dan cepat.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.