fbpx

Langkah Memperkuat Brand Bisnis

Membangun dan memperkuat brand sangatlah penting buat orang yang terjun dalam dunia digital atau online. Beda lagi dengan bisnis offline yang rata-rata tidak perlu memperkuat personal brandnya. Nah, bagi yang baru memulainya mungkin akan jauh lebih mudah. Tapi bagaimana yang sudah memiliki brand namun bosan tidak senang dengan tampilannya? Berikut langkah efektif yang perlu kamu lakukan !

Menganalisis dan Lakukan Bersih-bersih

Lakukan analisis situasi kamu, setiap penampilan orang secara online itu unik dan tidak melakukan improvisasi yang tidak diketahui. Check images dan visual pada googling nama kamu, dan tandai hasil pencariannya apakah positif, negatif, atau netral. Kemudian gunakan brandyourself social scanner untuk mereview history social media.

Membeli Domain Website

Kamu bisa ke domain provider seperti wordpress dan beli domain dengan kata kunci didalamnya. Idealnya kamu mendapatkan domain namaanda.com jika memiliki dana lebih. Dan rekomendasi domainnya seperti .net, .org atau .info.


Baca Juga:

Kursus Website Surabaya secara Dasar maupun Profesional, Disini tempatnya !!

Mulai Aktif di Social Media

Sosmed sangat penting sebagai tempat untuk membangun dan memperkuat brand kamu. Buatlah akun sosmed dan isi data di dalamnya. Melalui media ini, kamu akan mendapatkan audiens dan menarik perhatian mereka.

Mengembangkan Content dan Strategi Social

Buatlah content yang berisi jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan mereka. Hal ini akan membantumu untuk mendapatkan perhatian dan mengembangkan followers.

Buat Kalender Postingan, Kemudian Jalankan!

Tentukan seberapa sering kamu akan mempublikasikan content dan mengirimkannya ke social media. Selain itu tentukan jumlah postingan perhari atau perminggu. Kamu bisa menggunakan tools pengatur jadwal seperti buffer yang sekaligus memonitoring reputasi online dan menumbuhkan follower kamu.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.