fbpx

Sharing is caring!

Kursus SketchUp

Skectchup merupakan salah satu software 3D yang sering digunakan karena fitur yang lengkap dan mudah. Sebenarnya, software ini masih tergolong ringan untuk perangkat dengan spek dual core dan RAM 2GB. Hanya saja, sering mengalami masalah dalam pengerjaan 3D modelling yang rumit. Namun jangan khawatir, melalui Kursus SketchUp yang digelar oleh Flashcom Indonesia bisa membantu anda dalam memaksimalkan kinerjanya.

6 Tips Memaksimalkan Software SketchUp Wajib Anda Ketahui

Jika anda ingin belajar desain interior guna mengerjakan sebuah project 3D modelling, ada baiknya mengetahui beberapa tips berikut ini, yaitu:

Perhatikan Style yang Digunakan

Minimalkan penggunaan garis pada saat modelling, gunakan pada scene tertentu saja agar tidak memberatkan kinerja Skecthup. Biasanya, hanya garis “edge” apabila memang dibutuhkan pada modelling. Dengan begitu cukup membantu untuk meringankan kinerjanya dan membuat proses pengerjaan tanpa masalah.

Matikan Shadow saat Modelling

Pada dasarnya, shadow tidak begitu dibutuhkan pada saat modelling sehingga Anda bisa mematikannya saja untuk meringankan kinerja Sketchup. Sebab shadow sendiri tidak begitu berpengaruh dalam hal modelling, untuk pemahaman lebih lengkapnya sangat penting sekali mengikuti Pelatihan Desain Interior bersama Flashcom.

Menggunakan Hardware Acceleration

Fitur ini berguna untuk mempercepat kinerja grafis yang menggunakan source dari kartu grafis, VGA atau Memory latar. Apabila komputer Anda memadai, maka pilihan ini akan tersedia. Namun, jika tidak menggunakan VGA, maka tidak akan muncul. Karenanya anda harus memastikan memiliki hardware acceleration.

Purge Component

Semua material dan komponen yang digunakan nantinya akan tersimpan dalam file Sketchup secara otomatis. Namun, ada beberapa yang sudah terhapus tapi masih berada didalamnya. Lama kelamaan, file akan terus bertambah dan meningkatkan kinerja yang lebih berat serta menganggu kecepatannya jika anda tidak menghapusnya.

Baca Juga:

Kursus Desain Interior

Kurangi Penggunaan Plugin yang Tidak Perlu

Beberapa plugin terkadang memang diperlukan untuk memudahkan pekerjaan kita. Namun, kita harus bijak dalam memilih plugin yang akan digunakan. Meski sangat dibutuhkan, namun buanglah yang tidak begitu diperlukan karena akan membuat kinerja semakin berat.

Perhatikan Ukuran File Sketchup

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan apabila Anda ingin menambah beberapa komponen jika bukan buatan sendiri. Misalnya, Anda ingin memasukkan aksesori, kursi, sofa dan lain sebagainya, maka lihat terlebih dahulu ukuran dari file tersebut. Apabila terlalu besar dan Anda menambahkannya dalam jumlah banyak, maka bisa memengaruhi kecepatan Sketchup.

Untuk memahami informasi seputar Sketchup, termasuk tutorial penggunaannya. Anda bisa mengikuti Kursus SketchUp yang diselenggarakan oleh Flashcom Indonesia. Selain dipandu langsung oleh Trainer Profesional dibidang interior, anda dapat belajar sesuai dengan kebutuhan dan jadwal fleksibel. Untuk pendaftaran, anda dapat klik menu daftar dibawah ini.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.