fbpx

Sharing is caring!

Kursus Drafter

Buat anda yang berkecimpung di dunia konstruksi maupun arsitektur, tentu tidak asing dengan namanya drafter. Profesi yang memiliki peran terhadap keberhasilan sebuah proyek konstruksi. Jika ingin mengasah skill dibidang ini, ada baiknya mengikuti Kursus Drafter bersama Flashcom. Mulai Rp. 250,000 sudah bisa kursus secara private dengan materi dan jadwal yang fleksibel.

Beberapa Skill Penting Wajib Anda Ketahui Untuk Menjadi Drafter Handal

Saat ini profesi drafter sedang ramai diperbincangkan, karena memiliki tunjangan yang menjanjikan. Untuk mahir dibidang ini, akan lebih mudah mengikuti Pelatihan Desain Interior dibandingkan belajar secara otodidak. Sebelum itu, perlu anda ketahui beberapa skill berikut ini, yaitu:

Mampu Mengoperasikan Software Autocad

Salah satu software yang dibutuhkan drafter dalam mendesain proyek konstruksi adalah Autocad, baik itu mendesain 2d maupun 3d. Meski tidak semua perusahaan mewajibkannya, namun menjadi drafter handal diperlukan pengetahuan akan software yang digunakan secara keseluruhan.

Membaca Gambar Teknik

Selain skill mendesain, anda harus bisa membaca dan menginterpretasikan gambar teknik. Misalnya gambar denah, tampak, potongan, sudut, geometri, analisa bangunan 2D, 3D dan lain sebagainya. Pasalnyam, nanti anda sendiri yang akan mendesain proyek bangunan dari klien. Jika tidak menguasainya, maka menghambat ketika mempresentasikan kepada klien.

Baca Juga:

Kursus Desain Interior

Bersedia Kerja Lembur

Pekerjaan seorang drafter dalam mendesain sebuah proyek (drafting) membutuhkan waktu yang lama. Tak heran jika banyak harus kerja lembur demi menyelesaikan proyeknya. Apalagi jika harus diselesaikan di waktu bersamaan. Sehingga harus siap untuk bekerja lembur agar bisa menyelesaikannya sesuai deadline.

Memiliki Pengalaman Yang Relevan

Selanjutnya adalah memiliki pengalaman atau skill yang relevan. Misalnya saja, buat anda yang ingin bekerja di bidang konsultan arsitektur, setidaknya anda memiliki pengalaman di bidang arsitektur. Baik itu di bagian drafter atau yang lainnya.

Memiliki Inisiatif dan Bisa Bekerja Tim

Untuk menjadi drafter handal dibutuhkan inisiatif dan kemampuan bekerja sama dengan tim. Pasalnya, setiap proyek konstruksi atau arsitektur akan melibatkan banyak orang dengan beragam skill dan karakter. Sehingga, anda harus bisa bekerja secara enjoy bersama tim.

Itu dia 5 syarat yang harus dipenuhi buat anda yang ingin menjadi seorang drafter yang handal. Untuk bisa memenuhinya, anda harus menguasai skill-skill dasar melalui Kursus Drafter Surabaya yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Anda akan dibimbing secara detail tahapan-tahapan untuk membuat sebuah draft yang baik dan menjual. Jika anda berminat, silahkan daftar langsung dengan klik menu daftar dibawah ini.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.