fbpx

Kursus Desain Grafis Mojokerto

Kursus Desain Grafis Mojokerto, bisa membantu anda dalam menciptakan rancangan desain social media maupun event yang menarik dan menakjubkan. Dengan kursus di Flashcom Indonesia, terdapat 4 software yang bisa anda kuasai nantinya. Mulai dari photoshop, coreldraw, illutstrator hingga indesign. Sebelum mengaplikasikannya, berikut 8 trik belajar desain yang harus anda ketahui.

Trik Menghasilkan Rancangan Desain Keren dan Menakjubkan dalam Kursus Desain Grafis

Dalam menghasilkan sebuah karya epic untuk kebutuhan perusahaan maupun pribadi, tentunya harus memiliki unsur seni desain didalamnya. Melalui Pelatihan Desain Grafis ini dapat membimbing anda mulai dari nol hingga mahir mendesain. Beberapa trik membuat rancangan desain menarik yaitu:

Penggunaan Font

Hal pertama yang harus anda tau sebelum membuat rancangan desain yaitu penggunaan font yang tepat. Jika digunakan untuk subtitle, heading atau teks body, maka pakailah font sederhana dan efektif yang mudah dibaca. Misalnya aetetis modern dan sans serif sederhana.


Pemilihan Warna

Selanjutnya adalah menentukan warna, dalam hal ini terdapat warna primer dan sekunder yang saling melengkapi satu sama lain. Anda bisa menggunakan warna aqua terang dengan latar belakang hijau guna kejelasan dalam membaca. Pastikan pemilihan warna sesuai dengan kecerahan kontras.

Desain Sederhana

Buatlah sebuah desain yang sederhana namun tidak melupakan dasar yang anda buat. Dengan memastikan setiap elemen dan juga penggunaan font, warna, bentuk dan bingkai sedemikian mungkin. Apabila ingin melakukan kombinasi, bisa dengan kontras pada teks yang tajam agar dapat dibaca.

Ide Kreatifitas

Setiap orang memiliki kreatifitas dan keahlian yang berbeda-beda, dalam segi desain anda harus menghindari sebuah tren dan menghasilkan karya sesuai gaya unik anda sendiri. Dengan begitu akan mampu mencapai hasil grafis yang orisinil.

Baca Juga:

Kursus Desain Grafis

Selalu Mencoba dan Tidak Menyerah

Pastikan mencoba hal-hal baru untuk diterapkan dalam karya desain anda. Baik dengan bentuk atau fitur yang komposisionalnya menekankan proporsi, penggunaan warna, dan memperluas teknik desain anda agar menciptakan rancangan baru yang lebih fresh.

Belajar dari Referensi

Berikutnya anda harus memiliki setiap detail yang dibutuhkan sebelum mendesain, dengan mempelajari atau membaca, menemukan sumber yang bersangkutan dengan objek atau informasi secara fakta. Hal ini akan menjamin hasil yang anda buat lebih matang dan menakjubkan.

Trial and Error

Hampir semua orang membuat kesalahan dan menjadikannya sebuah pengalaman yang berharga. Begitu pula dengan belajar desain grafis, anda harus melewati proses trial and error. Sehingga anda akan mampu melihat batasan proses kreatif yang tidak pernah komplit.

Out of the Box

Terakhir dari 8 trik belajar desain grafis yaitu, bahwa anda harus mulai berfikir kreatif dengan cara out of the box. Artinya jangan asal pakai icon atau simbol tipikal untuk mempresentasikan hasil. Melainkan harus meneliti, membuat sketsa dan menciptakan hal baru yang lebih orisinil.

Nah, pastikan semua elemen atau trik diatas wajib anda pahami. Dengan begitu akan memudahkan anda dalam menghasilkan sebuah karya desain yang keren dan menarik perhatian orang. Untuk mempermudah proses belajar desain, ada baiknya mengikuti Kursus Desain Grafis Mojokerto bersama Flashcom Indonesia. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi layanan pelanggan by Hotline 0-811-3380-114 atau WhatsApp

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.