Sharing is caring!

Kursus Android di Surabaya

Ingin memiliki aplikasi android buatan sendiri? Meskipun tidak berlatar belakang IT? Jangan khawatir, anda bisa mewujudkan hal tersebut dengan mengikuti Kursus Android di Surabaya bersama Flashcom Indonesia. Adapun beberapa langkah yang perlu anda pahami guna mampu menciptakan suatu aplikasi android hasil sendiri. Sebab menjadi seorang programmer tidaklah mudah, selain meluangkan waktu untuk membaca dan mencari referensi terkait pemrograman. Anda harus menguasai beberapa hal dibawah ini dengan mudah bersama Ahlinya disini.

Beberapa Hal Penting dalam Kursus Android di Surabaya Membuat Android Application bersama Flashcom Indonesia

1. Menentukan Bahasa Pemrograman

Sebelum anda mengembangkan sebuah aplikasi android, ada baiknya anda menentukan terlebih dulu bahasa pemrograman apa yang akan digunakan. Mulai dari Java, C++ Kotlin, dan Javascript. Apabila anda ingin membuat aplikasi secara native, maka gunakan java, kotlin dan c++. Sedangkan untuk membuat aplikasi secara hybrid, maka gunakan javascript.

2. Menentukan Tools

Langkah kedua yaitu menentukan tools atau software yang digunakan, terdapat beberapa IDE untuk mengembangkan aplikasi android, yaitu Eclipse, android studio, dan xamarin.

3. Mulai Belajar dari Dasar

Setelah anda menentukan bahasa pemrograman hingga tools yang digunakan, adapun materi dasar yang perlu anda pelajari sebagai pemula, mulai dari membuat project pertama dengan menampilkan Hello World, melakukan running project, menggunakan intent, activity, textview, toast, dan masih banyak lagi yang bisa anda dapatkan ilmu tersebut melalui Kursus Android di Surabaya.

Baca Juga ya:

Cara Belajar Pemrograman Android Dasar untuk Pemula dengan Kursus Android Programming

4. Mulai dengan Aplikasi Android Sederhana

Setelah anda memahami dasar-dasar yang harus dipelajari dalam membuat aplikasi android, selanjutnya anda harus banyak berlatih dengan membuat aplikasi sederhana. Misalnya membuat aplikasi kalkulator sederhana, aplikasi login, kuis, dan tampilan menu yang menarik.

5. Memiliki keahlian Tambahan

Untuk menjadi programmer, setidaknya anda memiliki beberapa keahlian baik dari segi hard skill maupun soft skill. Misalnya memahami fundamental algoritma, konsep OOP, logika bahasa pemrograman, mempunyai kemampuan english aktif atau pasif, mau belajar hal-hal baru dan bekerja keras.

6. Belajar dari Kesalahan dan Mencari Solusi

Setiap anda menjalankan sebuah program, terkadang sering muncul kesalahan yang akan terjadi. Karenanya anda jangan mudah menyerah dan harus mencari solusi atau perbaikan dari program atau yang anda buat.

Nah, kini anda telah mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan sebelum belajar membuat aplikasi android. Selain itu, anda bisa mendapatkan materi unggulan lainnya dengan mengikuti Kursus Android di Surabaya bersama Flashcom Indonesia. Tidak hanya itu, materi belajar pun bisa menyesuaikan kebutuhan anda juga. Apalagi jadwal kursus yang fleksibel dan mentor dari kalangan praktisi dan akademis profesional. Jika berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.