fbpx

Kumpulan Animator Handal

Pada artikel ini akan membahas seputar kumpulan animator handal yang kalian tentu pernah menonton The Amazing Spiderman, Avatar, Transformer atau Iron Man? Apakah kalian sempat berfikir bahwa sang animator film-film diatas ialah orang Indonesia? Yup, sederetan film diatas hanya beberapa dari sekian banyak film yang dihasilkan oleh animator asal Indonesia.

1. Christiawan Lie

Pria yang akrab dipanggil Chris Lie ini lulusan ITB loh~ ia juga peraih beasiswa full bright di Savannah College of Art and Design, Amerika Serikat. Ia menjadi salah satu animator di beberapa film terkenal, yaitu Transformer 3, Spiderman 4, dan GI Joe. Selain itu, Chris Lie juga seorang komikus.


2. Rini Triyani Sugianto

Rini lulusan Academy of art University, San Fransisco. Ia terlibat dalam pembuatan The Adventure of Tintin: Secret of The Unicorn. Rini juga mengerjakan film animasi The Avenger

Artikel Terkait:

Mau Membuat Animasi Profesional? Kuasai dulu Software ini melalui Training Animasi di Surabaya

3. Andre Surya

Melalui kepiawaiannya mengelola efek dari film, lulusan DKV Universitas Tarumanegra ini bisa ikut terlibat dalam penggarapan film Star Trek, Terminator Salvation, Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, Iron Man 2, hingga Transformers: Revenge of the Fallen. Andre Surya kini mendirikan Enspire Studio di Jakarta. Karya terbarunya yang berjudul The Escape meraih Best short Competition-Award of Merit di Amerika Serikat, dan Best Short Animation pada festival film di Los Angeles.

4. Marsha Chikita Fawzi

Kalian pasti tidak asing lagi dengan animasi kartun yang berasal dari Malaysia, Upin & Ipin kan, ternyata salah satu animatornya dari Indonesia loh. Marsha Chikita Fawzi atau yang dikenal sebagai Kiki ini ternyata putri dari pasangan Ikang Fawzi – Marissa Haque. Kiki lulusan Multimedia University di Malaysia dan sekarang Kiki kembali ke Indonesia membuat perusahaan animasi.

4. Griselda Sastrawinata

Griselda melanjutkan SMA-nya di Amerika Serikat saat kelas 2, kemudian melanjutkan kuliah di Art Center College of Design, Pasadena. Saat ini ia bekerja di studio animasi Dreamwork. Perusahaan ini menghasilkan film animasi Kungfu Panda, Madagascar, dan Monster Aliens Inc.

5. Wira Winata

Wira Winata adalah lulusan Nanyang Polytechnic, Singapore and Art Centre College of Design. Sebagai final project untuk kelulusan di Art Centre Wira menyelesaikan film animasi The Little Red Plane. Kini ia merambah ke dunia animasi global melalui perusahaan Shadedbox.

6. Pamela Halomoan

Pamela menciptakan karakter Wolly, karakter ini dipamerkan di Game Toy Comic Convention di Singapura. Kini karya Pamela telah dinikmati oleh masyarkat Inggris, Amerika, Singapura, hingga Turki

Diatas adalah kumpulan animator Handal dari dalam negeri, keren kan ternyata karya anak-anak bangsa. Jika anda ingin menjadi salah satunya, dapat dengan mengikuti Kursus Animasi bersama Flashcom Indonesia. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya dapat menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.