fbpx

Hindari 5 Hal di Awal Karir

Terkadang seseorang dapat melakukan kesalahan, mulai dari hal kecil hingga besar bahkan dapat berdampak buruk terhadap karir mu. Apalagi jika kamu masih menjadi karyawan baru di sebuah perusahaan, pastinya banyak tuntutan dan perasaan yang campur aduk akan kamu alami. Namun, semua itu tergantung bagaimana kamu menyikapi, menanggapi dan menyelesaikannya. Bila kamu ingin berkarir dengan baik dan lancar, Jangan Lakukan 5 Hal Di Awal Karir, Diantaranya,

Memakai fasilitas kantor sesuka hati

Pada awal berkarir, ada baiknya kamu tidak menggunakan fasilitas kantor dengan sembarangan. Jangan mengikuti karyawan lama, sebab dapat memberi kesan buruk terhadap rekan lainnya bahkan di cap sebagai orang yang celandikan atau tidak punya tatakrama. Walaupun perusahaan member kebebasan, alangkah baiknya melakukan adaptasi dan mendekati rekan kerja lain agar lebih akrab.

Jarang masuk kerja

Jarang masuk kerja di bulan pertama merupakan hal yang wajar, karena terdapat factor ketidaknyamanan dan membutuhkan proses adaptasi yang cukup lama. Tapi jangan melakukan hal ini berulang-ulang, sebab dapat memperburuk karir dan di cap sebagai orang malas, tidak disiplin oleh rekan lainnya ataupun pemilik perusahaan.


Baca Juga:

Pelatihan Administrasi Perkantoran merupakan hal yang wajib diikuti untuk meningkatkan jenjang karir

Tidak patuh atau membantah

Meskipun ada pekerjaan yang tidak kamu sukai, jangan pernah untuk membantah. Meskipun rekan kerja memberi saran yang buruk, cukup dengarkan saja untuk menghormati rekan senior. Jangan pula menunjukkan sikap lebih mampu dari rekan senior secara berlebihan maupun melakukan kesalahan. Karena itu bisa menjatuhkan diri sendiri.

Tidak punya pendirian

Meskipun di awal bekerja atau berkarir kamu harus memiliki pendirian yang kuat, agar tidak terjadi kesalahpahaman antar rekan kerja. Jangan menjadi bunglon pula didalamnya, karena akan berdampak buruk sekali untuk karirmu.

Naik gaji

Janganlah minta naik gaji di awal bekerja, apalagi masih dalam masa training. Karena perusahaan menggaji sesuai dengan keahlian dan kesanggupan dalam bekerja. Sehingga kamu harus menunjukkan kemampuan mu terlebih dulu secara bertahap, sebab semuanya butuh proses.

Sebagai karyawan yang baik, kamu harus mampu bekerja dengan baik dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Sikap professional dan keahlian yang baik pun sangat diperlukan, sebab menjadi modal utama untuk memajukan karirmu.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.