fbpx

Teknologi Informasi Menunjang Pekerjaanmu

Kehidupan manusia dewasa tidak bisa terlepas dari teknologi informasi. Bahkan di malam hari pun, banyak dari mereka yang tidak bisa tidur tanpa mengutak-atik media sosial terlebih dulu. Oleh karenanya, terdapat stigma yang muncul di masyarakat menyatakan bahwa orang-orang jaman now banyak menggunakan teknologi informasi dibandingkan produktivitasnya dalam bekerja. Selain membantu kehidupan sehari-hari, teknologi sangat berperan dalam menunjang kegiatan ekonomi dan bisnis. Berikut 6 Teknologi Informasi yang Menunjang Pekerjaan. Diantaranya,

Mencari Informasi

Teknologi informasi membuka lebar jalan menuju beragam ilmu pengetahuan yang hampir tidak terbatas. Dengan internet, kamu bisa mencari apapun sesuai keinginan. Sehingga tidak perlu lagi menggantungkan informasi pada orang lain. Cukup dengan beberapa sentuhan, informasi yang ingin kamu cari akan disediakan oleh search engine.

Menghubungkan Para Karyawan

Saat ini perusahaan bisa berjalan tanpa perlu kantor yang besar. Hal ini dikarenakan, banyak perusahaan yang telah mengaplikasikan kebijakan remote working bagi para karyawannya. Seperti microsoft Indonesia yang kantornya sepi, sebab para karyawan tidak perlu repot dengan absensi. Kebijakan ini sangat efektif dalam memangkas biaya, waktu serta opportunity cost perusahaan.


Memudahkan Kolaborasi

Kolaborasi merupakan keharusan dalam sebuah bisnis, kamu tidak perlu lagi bertemu langsung melalui ruang rapat. Sebab produk seperti google drive atau cloud storage, dapat memudahkan para karyawan menyimpan dan berbagi data secara jarak jauh. Demi mengatasi keamanannya pun, produk cloud sudah menyediakan fasilitas security yang mumpuni.

Artikel Menarik Lainnya:

Belajar Komputer Dunia Bisnis dengan Mengikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran di Surabaya

Merapikan Semua Data

Salah satu peran teknologi informasi dibidang ini ialah time tracking, software berbasis cloud bertajuk click time. DI zaman teknologi sekarang ini, data sekecil apapun dapat menjadi suatu yang sangat berharga dalam kebutuhan bisnis. Sehingga kamu perlu merapikan data-data perusahaan yang berserakan pada komputer mu. Melalui click time, kamu dapat mencatat data lokasi, jarak tempuh, durasi dan pengeluaran secara real-time.

Virtualisasi

Peran teknologi informasi dalam virtualisasi memiliki sistem yang ada di cloud, sehingga kamu dapat mengaksesnya melalui ponsel pintarmu. Bahkan kamu pun tidak perlu bingung lagi jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik yang mengakibatkan komputer mu tidak bisa dibuka.

Pencatatan Keuangan

Setiap pengusaha pasti mengetahui bahwa tanggung jawab akan meningkat seiring pemasukan perusahaan. oleh karenanya, jumlah uang masuk dan keluar serta keadaan finansial perusahaan sangatlah penting untuk dilakukan. Kecanggihan teknologi informasi kini pun memungkingkan para pemilik bisnis bisa melakukan financial tracking pada perusahaan yang dikelolanya. Salah satunya dengan bantuan software microsoft dynamics AX.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.