fbpx

Kejahatan Teknologi Memberi Dampak Buruk

Di era modern sekarang ini, hampir semua hal bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui bantuan teknologi. Misalnya ketika baru bangun dan masih berbaring ditempat tidur, kamu pun sudah mengetahui apa yang menjadi trending topic, ngobrol dengan teman, berbelanja dan sebagainya. Sangat menyenangkan bukan? Namun tahukah kamu, dengan semua kemudahan teknologi tersebut dapat memberi dampak negatif lho. Apalagi bisa menyerang berbagai aspek kehidupan, penasaran apa saja itu? Inilah 5 Kejahatan Teknologi yang Memberi Dampak Buruk Tanpa Kamu Sadari diantaranya,

Bergesernya Makna Sosial

Beberapa tahun lalu, banyak orang mengartikan sosial sebagai hubungan antar manusia secara langsung seperti bertatap muka. Namun kini terdapat facebook dan medsos lainnya yang membawa standar baru dalam hubungan antar teman ataupun keluarga. Sosial media dan semua layanan berbasis internet membuat kita lebih efisien dan hemat waktu. Namun dari sudut pandang sosial, hal tersebut sudah keluar dari makna sebenarnya.

Privacy Goes To Public

Semua orang bisa mengupload file apapun ke internet, dan dapat dengan mudah menemukannya. Baik ribuan foto, audio, video dan dokumen yang seharusnya tidak dikonsumsi publik malah dengan mudah beredar di dunia maya. Memang tidak semuanya salah teknologi, namun hal ini membuktikan bahwa teknologi bukan tempat terbaik untuk menyimpan rahasia pribadi.


Baca Juga :

Belajar Komputer dengan Cepat untuk Pemula Melalui Kursus Komputer Murah

Sulit membedakan fakta dan Hoax

Dengan semakin canggihnya teknologi dan bercampurnya kepentingan setiap orang, maka kebenaran menjadi suatu hal yang susah ditemukan. Contohnya photoshop yang menjadi awal munculnya perselisihan pendapat selama bertahun-tahun, atau yang lebih fenomenal lagi ketika Neil Amstrong pernah menginjakkan kakinya dibulan.

Bumi maju namun juga rusak

Apa sih yang membedakan bumi abad 20 dan sekarang? Polusi & Radiasi? Para ilmuwan mengatakan bahwa bumi berada di ambang batas normal menjadi tempat tinggal yang sehat. Oleh karena itu mereka melakukan segala cara untuk mencari planet yang layak dijadikan pengganti bumi. Bukan meledaknya populasi manusia yang dijadikan alasan, namun karena bumi memang sudah rusak.

Bertambahnya Jumlah Pengangguran

Teknologi bisa menggantikan manusia dalam melakukan pekerjaan, sebab itu menjadi tujuan awal manusia menciptakan teknologi. Mesin-mesin serba otomatis, hanya tinggal menunggu waktu saja sepenuhnya menggantikan peran manusia.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.