fbpx

Langkah Cepat Diterima Kerja

Lulus Sekolah merupakan sebuah momen yang menyenangkan bagi para siswa, bagaimana tidak? sebab setelah menantikan proses yang panjang untuk mencapainya. Namun setelah lulus sekolah bukan berarti perjuangan telah usai, justru merupakan awal kehidupan yang sesungguhnya yaitu masuk dunia kerja. Dalam tahap ini kamu harus bersaing melawan ratusan bahkan jutaan orang dalam mendapatkan pekerjaan. Beratnya persaingan yang ada, kamu harus selalu optimis. sebab akan tetap ada peluang dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Nah berikut Inilah 10 Langkah Cepat Diterima Kerja Setelah Lulus Sekolah, diantaranya:

Perbanyak Pengalaman Organisasi, Magang, atau Freelance

Pengalaman kerja merupakan nilai plus yang dapat ditunjukkan saat interview atau wawancara kerja. Kamu bisa memiliki pengalaman melalui magang, freelance atau mengikuti organisasi di kampus.

Menjalin Relasi dengan Alumni

Dengan bantuan alumni, setidaknya dapat merekomendasikan mu dalam sebuah perusahaan yang kriteria nya sesuai dengan keahlianmu.


Perluas Koneksi

Koneksi dalam dunia kerja merupakan hal yang penting, semakin luas jaringannya, maka semakin besar pula kesempatan mendapatkan kerja setelah lulus sekolah.

Utamakan yang Anda Mau

Pastikan jenis pekerjaan yang sesuai atau cocok dengan bidangmu, baik dari segi jurusan atau sesuai kemampuan. hal ini dapat membantumu untuk tidak membuang waktu agar diterima kerja.

Rajin Mampir ke Job Fair

Saat ini mencari kerja dapat dilakukan melalui internet, jika ingin lebih cepat maka manfaatkan seluruh platform salah satunya job fair dan membina jejaring dengan banyak perusahaan lokal, multinasional hingga internasional.

Jangan Terlalu Memilih

Janganlah terlalu selektif dalam mencari kerja, karena nantinya perusahaan yang didapatkan tidak sesuai ekspektasi baik gaji, fasilitas atau lokasi. ada baiknya pilih kerja sesuai dengan background dan skill kamu.

Rapikan Profil di Dunia Maya

Dunia mayan tidak terkecuali media sosial yang menyimpan semua riwayat kamu, pilihlah mana yang harus dibuang atau dibagikan pada profil media sosial atau dapat menggantinya dengan mengunggah foto, video atau status yang mendukung profil profesional kamu.

Baca Lainnya:

Belajar Komputer Dunia Bisnis dengan Mengikuti Pelatihan Administrasi Perkantoran di Surabaya

Tunjukkan Karakter yang Baik

Ada baiknya kamu menajamkan skill dan menunjukkan karakter yang baik, sebab tidak ada jaminan kerja setelah lulus sekolah meskipun dari sebuah lembaga ternama.

Jangan Lupa Follow Up Hasil Wawancara

bertanyalah perihal kelanjutan wawancara agar dapat dianggap serius, namun jangan terkesan spamming.

Mengikuti kursus & pelatihan

ikutilah sebuah kursus dan pelatihan, agar prosentase diterima kerja setelah lulus sekolah semakin besar, berkat softskill yang telah kamu miliki dan kuasai. S

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.