fbpx

Framework PHP Terbaik

Dalam proses pengembangan suatu aplikasi web, anda bisa menggunakan berbagai pilihan Framework PHP Terbaik dan terpopuler yang paling sering digunakan developer dengan struktur basic guna membangun sebuah web. Selain itu, anda juga dapat mengembangkannya lebih cepat dan stail, karena developer tidak perlu mengulang kembali melakukan coding.

Alasan Programmer dan Web Developer menggunakan Framework PHP Terbaik

Terdapat banyak sekali seorang programmer maupun developer yang merasa senang dengan kehadiran php, berikut penyebabnya:

  1. Dapat mempercepat proses pengembangan web dengan kode yang sama terhadap beberapa proyek yang bisa menghemat waktu develper. Apalagi menawarkan modul untuk mengerjakan task coding yang sulit dibandingkan membangun pondasi suatu proyek.
  2. Berikutnya yaitu php termasuk bahasa pemrograman yang simple dan mudah digunakan oleh siapa saja, namun bisa juga anda melakukan kesalahan yang tanpa disadari meski tetap bisa bekerja.
  3. Alasan terkahir adalah mudahnya menemukan framework php dikarenakan sudah menjadi populer dengan memiliki tim support sendiri dan komunitas pun bisa beinteraksi dengan developer lainnya.

4 Daftar Framework PHP Terbaik dan Populer untuk Website And

Laravel

Berdasarkan survey sitepoint, laravel merupakan salah satu framework paling sering dipakai oleh para developer diluar sana untuk membuat aplikasi lebih cepat dengan kemampuan fitur yang ada didalamnya. Selain itu juga memiliki templating ringan dan sintaks yang bisa membantu anda melakukan task seperti autentikasi, caching, session dan lainnya.


Artikel Lainnya:

Belajar Membuat Program Sederhana melalui Berkenalan dengan Framework CI Dasar

Codeigniter

Codeigniter lebih dikenal sebagai framework php yang memiliki kemudahan dalam penggunaannya, dengan kinerja yang baik dan kecepatannya yang sangat mendukung. Jenis yang satu ini sangat cocok digunakan dalam akun shared hosting dengan memiliki footprint kecil. Adapula library yang berisi video tutorial, forum, halaman untuk support dan sebagainya.

Symfony

Framework php yang satu ini sangat cocok untuk developer yang sudah mahir dengan tujuan memiliki aplikasi level korporat, contohnya askeet dan yahoo. Symfony bersifat open source dengan segala fitur yang bisa digunakan banyak hal dan bekerja sedikit lebih lambat dibandingkan lainnya.

Zend Framework

Jenis yang terakhir kali ini memiliki banyak penggunanya dan komunitas yang begitu besar. Sehingga lebih banyak support dan user base yang aktif serta paling terkenal hingga saat ini dengan banyak fitur untuk pengembangan pada level korporat.

Dengan ini anda telah mengetahui jenis-jenis Framework PHP Terbaik dan paling populer yang sering digunakan oleh programmer maupun developer serta keunggulannya. Selain itu dapat menjadi cara yang bagus untuk para pengembang dalam meningkatkan keterampilannya untuk proses yang lebih cepat dan pastinya penggunaan kode yang tepat.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.