fbpx

Sharing is caring!

Faktor Menurunkan Kualitas Desainer

Dalam mendesain interior, ada baiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal seperti portofolio proyek yang pernah dikerjakan oleh desainer interior. Selain itu dapat melihat dari desain kantor yang mereka miliki, tentunya dari karya yang mereka buat untuk klien yang mempercayakan proyek mereka. Berikut ini adalah faktor menurunkan kualitas desainer interior, diantaranya sebagai berikut,

Kombinasi Warna yang Kurang Tepat

Mengombinasi warna bukanlah hal yang mudah bagi orang awan, Namun Hal utama yang harus dikuasai desainer interior ialah mempelajari terkait warna secara mendalam. Sebab pengetahuan warna tentunya akan semakin terasa dalam mengerjakan berbagai proyek. Maka dari itu anda perlu menghindari seorang desainer interior yang tidak memiliki kemampuan dalam perpaduan warna, guna untuk membuat ruangan tidak menarik secara estetis.

Peletakkan Barang Tidak Berguna

Seorang Desainer interior tentunya harus paham terkait barang dekorasi yang ada didalamnya. Tentunya yang memiliki nilai estetis dan berbagai fungsi. Sebab ruangan yang dipenuhi barang-barang tidak berfungsi maka membuat anda kerepotan dalam perawatannya.

Penggunaan Warna yang Terlalu Pucat

Penggunaan warna sangat mempengaruhi keseluruhan tampilan ruangan seperti dinding, lantai dan langit-langit. Desainer interior yang baik tidak akan membiarkan hal tersebut menjadi sebuah masukan anda, meskipun anda menyukai desain minimalis, tidak berarti anda dapat menggunakan semua ruangan berwarna putih atau abu-abu muda.

Pemakaian Aksen Tidak Penting

Penggunaan furnitur dan barang dekorasi yang terlalu ramah tentunya membuat Aksen rumbai, ukir, dan sebagainya terlihat bagus. Namun pemakaian aksen yang berlebihan tentunya membuat orang yang melihat pusing atau kurang nyaman.

Pengetahuan Tentang Material

Faktor ini dapat anda ketahui melalui proses komunikasi dan diskusi. Kelebihan dan kekurangan materialpun sebaiknya dikuasai oleh seorang desainer interior supaya bisa menjadi bahan pertimbangan klien. Anda akan menggunakan ruangan tersebut dalam waktu lama, sehingga kualitas material sangat penting untuk diperhatikan.

Baca ya:

Beberapa Hal Penting dalam Desain Interior dengan mengikuti Kursus Interior Design

Orisinalitas Ide Desain Interior

Desainer Interior seharusnya menjunjung tinggi orisinalitas. Pastikan ide desain interior mereka orisinal dan tidak mencontek karya orang lain. hal ini bisa anda lakukan dengan browsing informasi seputar desain interior sebanyak-banyaknya di internet.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.