Fakta Menarik Balik Layar Film Animasi

Dalam sebuah film animasi tentunya memiliki persaingan dengan film yang lebih real atau nyata. Salah satu contoh produsen film animasi yang terkenal adalah Pixar, merupakan cabang baru dari The Walt Disney Company. Produksi dari produsen ini tentu tidak diragukan lagi sebab banyak karya yang disukai pecinta film terutama anak-anak seperti Inside Out, Monster Inc, Minions dan sebagainya. Nah bagaimana mereka membuat film animasi sebagus itu? apakah terlalu rumit atau sebaliknya? Mari kita lihat fakta menarik balik layar film animasi keluaran pixar ini. Berikut diantaranya,

Ratatouille

Mungkin kamu tidak menyadari bahwa tidak ada satupun dari karakter didalamnya yang mempunyai kuku, Animator men-skip detail ini untuk menghemat waktu. Selain itu pada Film Ratatouille membutuhkan lebih dari 270 potong makanan, yang setiap itemnya dipersiapkan dalam dapur sungguhan lalu difoto untuk referensi. Menarik bukan?

Monster Inc

Sekitar 90% karakter monster didalamnya mempunyai lidah yang sama dengan mike. Dan semua pintu kamar tidur yang berada didalamnya menggunakan kombinasi 26 warna, 12 gaya, 8 bayangan kayu, 10 stiker, 6 knop pintu dan 3 tipe hardware. Selain itu jika monster university dirender dengan satu komputer, maka membutuhkan waktu Kurang lebih puluhan tahun. Wah hebat bukan?


Artikel Lainnya:

Kursus Animasi Surabaya bersama Flashcom Indonesia dibimbing langsung oleh Animator

Brave

Departemen seni di film ini menggunakan desain pakaian Queen Wlinor dengan mengambil warna aktual sampel sutra pabrikan dan memberikan efek warna metalik. Seniman bayangan pun mereplikasi untuk tampak digital. Brave adalah film pertama Pixar yang menampilkan istana di dalamnya. tim produksi mengunjungi beberapa istana sebagai referensi. Cukup menarik bukan?

Toy Story 2

Dalam film ini dibutuhkan waktu satu bulan untuk melukis digital Mobil Al dalam toy story 2. Dan sejak toy story 2 diproduksi, animasi melakukan proses produksi sepanjang 5  42 detik per pekannya.

Inside Out

Tahukah kamu bahwa dalam film ini membutuhkan lebih dari 146.000 gambar, Rata-rata gambar dari Inside Out dibutuhkan 29 jam untuk render dalam kualitas akhir film. Selain itu karakter dari joy dalam Inside Out membutuhkan 17 kali percobaan untuk mendapatkan karakter final. Apakah kamu menyadarinya?

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Hotline 0-811-3380-114

WhatsApp 085735948460

CS(at)Flashcomindonesia.com

Office Hours

Monday - Saturday  09:00 - 21:00