fbpx

Fakta Film Animasi Indonesia

Kalian tentu pernah menonton film Battle of Surabaya, film animasi garapan animator asal Yogyakarta. By The way, film yang launching pada 20 Agustus 2015 ini mengangkat tema mengenai sejarah bangsa Indonesia, khususnya peristiwa 10 November di Surabaya. Tak cuma penghargaan, film besutan sutradara ternama dari MSV Pictures, Aryanto Kurniawan ternyata menyimpan lima fakta film animasi indonesia yang unik dan jarang diketahui orang, apa saja fakta-faktanya? Berikut diantaranya,

Mendapatkan Dukungan Disney

Siapa yang menyangka, film buatan animator dalam negeri ini ternyata mendapat apresiasi positif dari rajanya kartun dunia, Disney. Tak hanya itu pula, pihak Disney juga dikabarkan membagikan ilmunya terkait sistem produksi film, terutama cara pengelolaannya, misal bagaimana seharusnya agar file data tidak terpisah dsb.

Memboyong 180 Animator Indonesia

Terdapat 180 animator Indonesia yang terlibat dalam produksi film ini. Para animator tersebut berasal dari kalangan mahasiswa, dosen, AMIKOM hingga animator-animator profesional. Semuanya berkolaborasi untuk menghasilkan film animasi yang menceritakan peristiwa 10 November 1945 di Surabaya.


Artikel Terkait:

Ingin Membuat Animasi Yang Semenarik Mungkin? Yuk Ikutan Kursus Animasi di Sidoarjo

Memiliki Segudang Prestasi

Fakta lainnya adalah soal prestasi, sebelum tayang, film animasi ini sudah menyabet seabrek prestasi, misalnya dalam Ajang International Movie Trailer Festival 2013, film animasi ini berhasil memperoleh penghargaan. Selain itu melalui Annual Golden Trailer Award 2014, film animasi Battle of Surabaya juga masuk sebagai nominasi.

Berhadapan Langsung Dengan Inside Out

Battle of Surabaya secara tidak langsung berhadapan dengan Inside Out, film animasi garapan Disney Pixar. Meski hasilnya Disney Pixar lah pemenangnya, tapi sebagai generasi muda sudah sepatutnya kita bangga karena akhirnya bangsa kita mampu menciptakan film animasi secara mandiri.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.