IT training provider DAFTAR ONLINE

Introvert adalah sebutan bagi orang yang tidak menyukai suasana keramaian, bahkan ada yang menyebutnya orang rumahan. Padahal mereka membutuhkan sebuah suasana yang aman, nyaman dan tenang. Untuk menciptakan design rumah ini, kamu perlu rancangan yang benar-benar sempurna. Terutama dalam memperhatikan karakter dan kepribadian penghuni. Lantas bagaimana caranya? Simak ulasan berikut. 

Menempatkan Furniture dan Aksesori 

Para introvert lebih merasa nyaman dengan ruang yang memiliki furniture berkerumun di sudut, karena mereka lebih suka interaksi intim daripada banyak orang. Oleh karenanya, buatlah area duduk yang bisa di isi sedikit orang, dan perhatikan setiap aksesori untuk diletakkan setiap sudut ruangan.

Menciptakan Area Khusus

Merenung, membaca buku dan sebagainya merupakan aktivitas favorit para introvert. Maka dari itu, ciptakan sebuah area khusus untuk istirahat dan mengisi kembali energi. Bisa di kamar, balkon, dekat jendela dan lainnya yang dapat memberi suasana tenang.

Baca juga ya: Sederet Desain Interior Kantor Jaman Now Bikin Betah Kerja

Mencari Ketenangan

Suara yang berasal dari peralatan atau mesin rumah, kerap kali memberi suara bising yang membuatnya tak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, buatlah interior kedap suara, sehingga kamu akan mendapatkan kenyamanan selama di rumah. Misalnya memasang weatherstripping pada pintu atau karpet guna menyerap suara.

Menciptakan Ruang Nyaman

Para introvert akan merasa tidak nyaman dengan ruangan yang terlalu mencolok, mereka pun lebih menyukai ruang yang minim perabotan. Oleh karena itu, pilihlah furniture dan dekorasi yang memberikan rasa nyaman dan tenang.