fbpx

Cara Update WordPress

Memiliki website, pasti tak jarang membuat Anda rasanya ingin tahu Cara Update WordPress beberapa kali secara manual. Tanpa harus merasa ribet, ternyata anda pun bisa melakukannya sesuai dengan kehendak sendiri. Dengan begitu, ketika Anda melihat konten atau tampilan website yang sudah tertinggal, bisa langsung saja update sesuka hati. Berikut, akan dipaparkan cara yang lengkap jika Anda ingin update versi sendiri.

Cara Update WordPress Secara Manual perlu anda Pelajari

Buat anda yang ingin melakukan update wordpress secara manual, berikut langkah-langkah yang perlu anda lakukan. Diantaranya:

  1. Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah cara backup data, karena hal ini dilakukan agar data yang ada di wordpress masih tetap ada dan tidak hilang.
  2. Selanjutnya matikan plugin ketika anda melakukan backup data.
  3. Mengunduh wordpress versi terbaru dengan mencari pada situs unduh laman resmi wordpress. Jika sudah selesai mengunduh dalam bentuk file ZIP, lakukan unzip terlebih dulu menggunakan WinRAR.
  4. Untuk Membukanya, anda bisa menggunakan direktori root website dengan filezilla. Caranya adalah melakukan proses hapus folder dari Wp-Admin dan Wp-Includes.
  5. Langkah terakhir yaitu selesai mengunggah wordpress versi terbaru, adapun notifikasi bahwa update sudah berhasil.

Baca Juga ya:

Tips Memilih Tema WordPress Pada Website Anda agar Terlihat Profesional

Setelah anda mengetahui cara update wordpress secara manual, adapun cara otomatis yang bisa anda lakukan untuk mengupdate wordpress. Diantaranya:


Jika anda ingin melakukan update wordpress namun tidak sempat memasang versi terbaru, adapun plugin yang bisa membantu anda yaitu Easy Updates Manager yang akan membuatkan template juga. Sehingga plugin tersebut akan secara otomatis bergerak atau berjalan. Selain itu, ada cara lainnya dengan menambahkan kode yang muncul menjadi file wp-config.php.

Itulah beberapa panduan dan Cara Update WordPress secara Manual dan Otomatis yang bisa anda praktikkan sendiri. Jika masih bingung dan ingin mengikuti pelatihan website, dapat belajar dengan Ahlinya bersama Flashcom Indonesia. Dengan materi kursus yang dapat menyesuaikan kebutuhan siswa dan jadwal yang fleksibel, untuk menghubungi layanan pelanggan kami yang fast response and service excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.