fbpx

Cara Teknologi Merusak Hubungan Manusia

Seiring berjalannya waktu, teknologi kian semakin canggih dan mempermudah hidup manusia bahkan bisa membuat manusia menjadi ketergantungan. Selain itu, teknologi memiliki potensi yang dapat merusak hubungan manusia, banyak orang secara virtual maupun fisik mampu memisahkan individu. Bahkan banyak pasangan baik teman atau keluarga yang sibuk memainkan teknologi, meskipun mereka sedang berkumpul bersama. Lantas bagaimana sih cara teknologi bisa merusak hubungan manusia? Berikut ulasannya,

Kecanduan Ponsel Pintar

Hingga saat ini banyak orang yang ingin menyingkirkan bagaimana kecanduan dari ponsel pintar. Hal ini dikarenakan dapat merusak hubungan dan menurunkan prestasi sekolah anak. Sehingga kamu harus lebih fokus terkait hubungan setiap pasangan, sedangkan yang memiliki anak tetap beri kelonggaran menggunakan gadget tapi jangan sampai menurunkan prestasinya.

Kecanduan Video Games

Jika pasanganmu lebih sering menghabiskan waktu dengan main game, maka hal ini dapat menjadi sebuah peringatan. Sebuah studi menunjukkan bahwa setiap pasangan menghabiskan lebih banyak waktu dengan main video games, daripada bercengkrama secara langsung. Sedangkan hal terbaik yang dapat dilakukan ialah dengan pergi piknik bersama, baik dengan keluarga atau pasangan tanpa teknologi apapun.


Terlalu Banyak Berbagi Kehidupan Personal

Sekarang ini sudah tren dengan mengunggah banyak hal, namun kamu harus mempertimbangan hubungan setiap pasangan agar lebih intim. Hal ini dikarenakan setiap hubungan membutuhkan privasi yang sangat penting. Jangan sampai disebarluaskan melalui media sosial yang menyebabkan pertengkaran hingga keretakan besar. Apalagi untuk pasangan suami istri yang sudah menikah.

Merusak Keintiman Pasangan

Teknologi sudah jelas merusak keintiman seorang pasangan saat lagi beromantis. Namun salah satu pasangan malah lebih sibuk dengan ponsel ataupun laptopnya. Selain itu bisa membuatmu menjadi depresi karena media sosial dan teknologi yang berlebihan dapat memberi dampak negatif terutama secara mental.

Online Flirting

Media sosial bisa menjadi ruang penyakit setiap hubungan. Apalagi ketika kamu sedang fokus pada pasangan, justru dia sibuk dengan ponselnya. Bahkan terdapat orang yang mampu melakukan online flirting yang bisa menjadi pembunuh hubungan paling bahagia, terlebih lagi dapat merusak pendidikan anak.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.