Flashcom Whatsapp
IT training provider

Membuat cinemagraph dengan photoshop

Mungkin sebagian orang belum banyak yang tahu mengenai cinemagraph, yaitu seni fotografi yang menggabungkan beberapa gambar dengan pergerakan kecil atau dapat diartikan objek dapat bergerak dan nampak hidup secara sekilas namun terjadi terus menerus. Selain itu menggunakan format file gambar GIF, pernah dengan bukan? untuk mendapatkan hasil yang menarik buatlah gerakan halus dan gerakan yang makin besar akan terlihat seperti video. Penasaran dan ingin coba buat? Ikutilah tahapan dasar membuat cinemagraph berikut.

Merekam Objek dalam bentuk video

Dalam proses ini anda perlu mengatur komposisi dan pencahayaannya. Posisi kamera tidak boleh bergerak, anda bisa menggunakan tripod atau alat bantu lainnya agar kamera tetap stabil. Selanjutnya mengambil subjek yang menarik dan  memperhatikan sedikit gerakannya.

Artikel Lainnya:

Kursus animasi motion graphic

Proses Editing Video

Gunakan aplikasi yang sudah familier dikalangan fotografer atau aplikasi yang sudah anda pahami berbagai fitur didalamnya, seperti halnya aplikasi Adobe Photoshop.

Kursus Komputer di Surabaya

Dan yang terakhir adalah Cara membuat cinemagraphs menggunakan adobe photoshop yang saya lampirkan dalam bentuk video sebagai bahan refrensi anda.

Apabila Anda ingin belajar membuat cinemagraph atau project-project desain lain sebagainya, Anda dapat mengikuti Kursus desain grafis yang diselenggarakan oleh perusahaan Flashcom Indonesia. Belajar full praktik software desain grafis dengan trainer dari kalangan praktisi ataupun juga akademis, materi sesuai kebutuhan dan jadwal fleksibel, bisa Anda peroleh satu paket disini. Informasi selengkapnya, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan kami fast response melalui Hotline 0816-1500-8008 atau by WhatsApp.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya