Sharing is caring!

Cara Rumus Statistik Excel

Hampir semua perusahaan saat ini menggunakan ms excel guna membantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Dengan memanfaatkan Cara Rumus Statistik Excel, anda dapat mengerjakan pekerjaan dalam waktu yang singkat. Tidak harus lagi melakukan perhitungan secara manual, sebab dengan bantuan teknologi yang semakin canggih kini siap mendukung dalam hitungan detik.

Kini telah hadir pula perusahaan Flashcom Indonesia yang menyelenggarakan pelatihan akuntansi excel guna membantu anda dalam menyelesaikan kebutuhan perusahaan terutama dibidang bisnis, apalagi jika anda seorang mahasiswa atau pelajar jurusan akuntan yang ingin meningkatkan skill di bidang akuntansi excel.

Belajar Akuntansi Excel dengan Memahami Beberapa Cara Rumus Statistik Excel

Sebelum menyelesaikan sebuah pekerjaan terutama dalam memanfaatkan excel, akan lebih baik jika anda memahami beberapa hal berikut. Karena jika anda langsung saja menyelesaikan pekerjaan dengan mengandalkan coba-coba maka akan terasa sulit. Adapun beberapa rumus penting dalam menggunakan microsoft excel yang bisa anda manfaatkan, diantaranya:

SUM

Pada menu ini, ada akan belajar bagaimana menjumlahkan data yang ada di cell. Selain itu juga bisa menambahkan data per cell, data menjadi beberapa range sekaligus serta menambahkan data dalam satu range. Dengan cara yaitu =SUM(number 1, number 2, dst)

IF

Fungsi if pada excel biasa digunakan untuk mengembalikan atau menampilkan nilai, atau bila anda ingin membuktikan apakah benar atau salah akan data tersebut.

LOOKUP

Jika anda ingin mencari sebuah nilai data pada kolom atau row, dapat dengan menggunakan Lookup. Namun banyak pengguna yang sudah beralih pada fungsi Hlookup dan vlookup.

MATCH

Rumus statistik excel ini dapat anda gunakan dalam mencari nilai tertentu pada excel, kemudian bisa dikembalikan pada posisi relatif nilai tersebut pada list kembali. Output atau hasil dari fungsi ini adalah nomor urutan nilai yang anda cari.

Baca Artikel Lainnya:

101 Rumus penting pada Akuntansi Excel

CHOOSE

Untuk memilih dan menampilkan satu nilai pada sekumpulan atau list nilai, anda bisa menggunakan fungsi Choose. Dengan memilih 1 nilai hingga 200 an berdasarkan nomor index yang ada.

DATE

Jika hendak menampilkan nomor seri sekuensia yang akan mempresentasikan suatu tanggal. Maka bisa menggunakan menu ini yang berguna untuk menemukan tanggal, bulan dan tahun pada cell terpisah.

Nah, selain dari beberapa Cara Rumus Statistik Excel yang sudah diuraikan diatas. Terdapat rumus-rumus excel lainnya yang dapat anda pelajari dengan mudah dan cepat melalui Pelatihan Akuntansi Excel sampai mahir bersama Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460.

Our Profile 

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.