fbpx

Cara Beradaptasi Lingkungan Kerja Baru

Bagi kamu yang sedang bekerja di lingkungan baru, mungkin akan merasa ragu & bingung melihat lingkungan disekitar. Apalagi malu-malu dalam bekerja serta mengambil keputusan. Hal ini sangatlah wajar dan menjadi hal lumrah untuk dirasakan. Lantas bagaimana cara beradaptasi di lingkungan kerja baru? Berikut diantaranya,

Pelajari Etika & Budaya Kerja

Dengan mempelajari etika dan budaya di lingkungan kerja baru, maka dapat membuatmu mudah beradaptasi. Sebab setiap perusahaan memiliki etika dan budaya yang berbeda-beda, dan kamu pun harus mampu mempelajari hal tersebut.

Tunjukkan Semangat Kerja

Kamu harus mampu untuk menunjukan semangat kerja yang baik, jangan terlihat lesu, lemas dan tidak semangat. Sebab dapat memberi nilai yang tidak baik terhadap atasan. Seberat apapun pekerjaan dan tanggung jawab tersebut, harus tetap semangat dan yakin mampu menyelesaikannya dengan baik.


Datang Tepat Waktu

Untuk bekerja di lingkungan baru, minimal datanglah 30 – 15 menit sebelum masuk kerja. Dengan begitu kamu di nilai sebagai orang yang rajin dan giat. Jangan sampai datang terlambat ataupun tidak masuk tanpa keterangan, karenanya dapat member nilai negative terhadap rekan kerja.

Baca Lainnya:

Pentingnya Mengikuti Kursus Admin Perkantoran Serta Prospek Kerja Anda Dapatkan

Inisiatif Dan Kreatif

Setiap bekerja di lingkungan baru, pastinya selalu ada masalah baik besar maupun kecil. Sehingga kamu harus mawas diri akan hal tersebut. Oleh karenanya kamu harus inisiatif dan mengajukan ide kreatif yang berkaitan dengan masalah yang dihadapi.

Ringan Tangan

Dengan ringan tangan, maka banyak orang yang akan menyukaimu. Karena didalam lingkungan kerja pasti akan ada orang yang membutuhkan bantuan, baik diluar bidang yang kamu geluti. Tapi kamu dapat melakukan hal tersebut jika tugas wajib mu sudah terpenuhi atau selesai.

Bila kamu dapat menerapkan semua itu, maka dapat membantumu beradaptasi dengan cepat dan tidak canggung untuk berkomunikasi dengan semua orang yang ada di lingkungan tersebut.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.