fbpx

Cara Meningkatkan Performa WordPress

Mau tau bagaimana cara meningkatkan performa wordpress anda? ada baiknya anda mengenal terlebih dulu terkait konten website dan kecepatan website. Keduanya memiliki pengaruh besar untuk website anda yang tidak boleh diabaikan, baik dari meningkatkan performa website maupun jumlah visitornya. WordPress yang memiliki performa kurang menarik dan susah diakses, tentunya membuat pengunjung merasa boring dan segera meninggalkannya. Tidak hanya itu saja, mereka akan beralih pada wordpress lainnya yang lebih cepat. Anda pun akan mengalami penurunan pendapatan, subscribe dan traffic para pemilik website.

Cara Meningkatkan Performa WordPress Lebih Cepat Perlu Anda Ketahui

  1. Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah menginstall caching plugin yang tersedia pada wordpress, salah satunya WP Super Cache.
  2. Optimasi kan gambar dengan konten anda agar lebih terlihat hidup dan berwarna. Dengan ini akan membuat konsumen lebih tertarik dalam membaca konten anda nantinya.
  3. Sebelum mengupload foto, lebih baik anda gunakan software editing foto terlebih dulu melakukan optimasi gambar untuk website anda.
  4. Lakukan update website wordpress dengan plugin yang lebih baru agar bisa menikmati fitur-fitur tersebut serta dapat memperbaiki masalah keamanan dan bug.
  5. Gunakan ringkasan pada Home page atau archie, agar waktu loading menjadi lebih cepat dan bisa mengatur situs anda untuk menampilkan ringkasan. Dapat anda lakukan dengan cara setting > reading, lalu pilih “for each article in feed, show: summary”.
  6. Bagi komentar ke dalam beberapa halaman, anda bisa memasukkan nya melalui setting > discussion lalu berita dan centang di pilihan comment into page.
  7. Gunakan CDN, jaringan yang terdiri dari server di seluruh dunia yang bisa membantu anda dalam mempercepat loading seluruh konsumen dimana setiap server akan menyimpan arsip dengan statis.
  8. Jangan upload video langsung dalam wordpress, anda bisa menggunakan layanan video hosting dengan fitur canggih auto embed yang memungkinkan pengguna wordpress otomatis mendapatkan kode embed dari situs hosting video popular
  9. Menggunakan galeri yang lebih cepat bagi anda yang memiliki website fotografi, salah satunya envira gallery terbaik dari wordpress.

Baca Juga ya:

Beberapa Cara Optimal SEO Website WordPress Perlu Anda Ketahui

Dengan ini anda telah mengetahui Cara Meningkatkan Performa WordPress website anda, jika ingin belajar lebih banyak hal lagi dapat dengan mengikuti Kursus Web Programming yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.