fbpx

Cara Mengatasi Touchscreen Error

Permasalahan yang kerap kali muncul pada layar smartphone adalah ghost typing atau kondisi layar yang bergerak sendiri tanpa disentuh. Tentunya hal ini sangat menjengkelkan bukan, jika terjadi terus menerus? Nah, berikut cara mengatasi smartphone touchscreen error. Diantaranya,

Cek Kondisi Charger

Hal ini akan sering terjadi jika kamu menggunakan charger bajakan atau bukan charger asli bawaan pabrik tersebut. Oleh karena itu kamu harus menghindari pemakaian charger bajakan ya guys.

Pelindung Layar Bermasalah

Touchscreen error yang bergerak sendiri terkadang disebabkan oleh pelindung layar kamu yang rusak. Untuk memastikannya, coba bersihkan lapisan pelindung tersebut atau lepas pelindung layar smartphone terlebih dulu.


Baca ya:

Ingin Mengetahui Lebih banyak Terkait Andoid? Cukup 250K anda sudah bisa Kursus Android

Smartphone yang Overheat

Merupakan salah satu penyebab touchscreen error dan bergerak sendiri, jika kondisi smartphone kamu mulai panas dan muncul error di layar. Maka hentikan dulu pemakaiannya tunggu sampai suhu kembali normal.

Bawa ke Tempat Reparasi Smartphone

Jika permasalahan ini terus muncul dan makin parah, ada baiknya kamu menghubungi profesionalnya. Bisa jadi layar smartphone kamu benar-benar rusak dan perlu diperbaiki. Jangan coba-coba untuk membongkar hp sendiri ya guys!

Itulah 4 Cara mengatasi touchscreen android yang error bergerak sendiri. Buat anda yang ingin belajar membuat aplikasi android, dapat dengan mengikuti Kursus Android bersama Flashcom Indonesia. Apabila anda berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.