fbpx

Cara Menganalisis Data Excel

Microsoft excel merupakan program pengolahan data yang paling banyak digunakan terutama dalam bidang akuntansi, statistic juga bidang-bidang lainnya. Dengan program tersebut, anda bisa membuat table dan juga rumus untuk menyelesaikan segala macam permasalah yang ada dalam bidang akuntansi secara cepat. Apalagi dengan belajar Cara Menganalisis Data Excel, banyak orang yang bergelut di dunia kantor namun belum menguasai Microsoft Excel. Untuk mengatasinya, anda bisa mengikuti Kursus Administrasi Perkantoran bersama Flashcom Indonesia dengan biaya murah dan terjangkau.

Cara Menganalisis Data Excel yang Benar dan Tepat

Sebenarnya terdapat 2 cara yang bisa membantu anda dalam menganalisis data excel, diantaranya yaitu sebagai berikut:

Menulis Fungsi Formula

Cara pertama adalah menuliskan fungsi formula dalam sel, dengan begitu akan memudahkan anda melakukan customize data yang sesuai dengan diinginkan. Contohnya pada sel A2, A3 dan A4 masing-masing memiliki nilai 2,5 dan 7. Data data tersebut akan dicari data yang tertinggi. Sedangkan fungsi yang digunakannya yaitu rumus Max. Misalnya anda mengetik =MAX(A2:a4, selanjutnya tekan Enter. Maka pada sel A5 menghasilkan nilai 7 sebagai nilai tertinggi pada range A2:A4.


Baca Lainnya:

Penting ! 2 Cara Input Data Excel Perlu Anda Pahami Bekerja di Perkantoran !

Memakai Menu Data Analysis

Cara selanjutnya adalah menggunakan menu data analysis dengan memulai menu tools, kemudian data analysis. Terdapat pada Microsoft excel xp ke bawah, namun jika anda menggunakan program 2007 keatas, maka menggunakan pilihan menu data analysis. Jika menunya belum terlihat maka anda bisa menampilkannya dengan klik menu option, ads in. Pada kolom ini pilih analisis toolpak lalu klik Go dan OK. Nah pada menu tersebut silahkan pilih dan klik data pada kolom analisa yang dibutuhkan.

Itulah beberapa Cara Menganalisis Data Excel dengan mudah dan cepat untuk pemula juga bisa mencobanya. Namun bagi anda yang ingin belajar lebih dalam lagi, bisa dengan mengikuti Kursus Administrasi Perkantoran bersama Flashcom Indonesia dengan panduan Trainer dari kalangan praktisi dan akademis professional. Layanan pelanggan kami dapat dihubungi melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhastApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.