fbpx

Cara Mengamankan WhatsApp

Menyadap whatsapp seseorang merupakan pelanggaram hukum yang seharusnya tidak dilakukan oleh siapapun. Namun, masih saja banyak orang yang melakukannya. Dampak paling buruk dari hal tersebut ialah tercurinya seluruh data-data pribadi mu bukan? Nah untuk mengatasinya, berikut beberapa cara mengamankan whatsapp agar tidak dibajak ! Diantaranya,

Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah

Fitur verifikasi dua langkah ini merupakan fitur opsional untuk menambah keamanan pada akun whatsap mu. Setiap upaya untuk memverifikasi nomor telepon harus disertai dengan sebuah pin 6 digit. Sehingga orang tersebut akan merasa kesulitan.

Tampilkan Notifikasi Keamanan

Whatsapp memiliki kode khusus berupa barcode atau kode 60 digit. Melalui fitur ini kamu dapat menerima notifikasi bahwa kode keamanamu bisa berubah saat ada orang lain atau temanmu yang menggunakan nomer whatsapp sama.


Log out Fitur Web Whatsapp

Kamu sering lupa log out dari whatsapp web di laptop? Jangan sampai terjadi guys, hal ini sangat berbahaya dan rentan sekali diretas oleh siapapun. Bisa saja ada orang iseng yang membuka laptop dan membaca percakapanmu dengan rekan kerja atau pasanganmu !

Artikel Lainnya:

Belajar Android Programming Basic hingga Advance melalui Training Android Programming bersama Flashcom Indonesia

Jangan Root Folder Whatsapp

Kalau kamu sering otak-atik android, pastinya pernah mencoba root android agar lebih leluasa dimodifikasi bukan? tanpa kamu sadari, hal ini dapat memberikan akses root pada folder whatsapp dan memungkinkan aplikasi jahat mencuri data penting mu lho !

Hindari Menginstal Aplikasi Pihak Ketiga

Pasti kamu pernah tergiur untuk menginstal aplikasi pihak ketiga demi mengganti tema WA, baik whatsapp blue, premium dan sebagainya. Hindari untuk mengunduh aplikasi mencurigakan, sebab tidak ada jaminan aplikasi semacam itu bebas dari malware yang bisa mencuri datamu.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.