fbpx

Cara Mendesain Website

Dalam mendesain sebuah website, anda harus mempertimbangkan banyak hal saat merancangnya. Mulai dari tampilan visual hingga bagaimana situs web akan bekerja. Cara Mendesain Website pun cukup rumit jika anda tidak memiliki basic sama sekali, apalagi kita harus mengikuti perkembangan tren yang terus berubah semakin kompleks.

Hal ini tentunya membuat web developer mengalami kesulitan dalam membangun situs web dari nol,. Namun jangan khawatir, adapun solusi yang bisa anda dapatkan dengan mengikuti Kursus Desain Website bersama Flashcom Indonesia dengan panduan Trainer Profesional. Berikut beberapa hal yang dapat membantu anda dalam menghadapi klien yang memiliki berbagai macam permintaan.

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan dalam Cara Mendesain Website perlu anda ketahui


Dalam membuat desain website yang powerfull, adapun beberapa hal yang perlu anda pahami. Diantaranya sebagai berikut:

  1. Mendengarkan kebutuhan klien, sehingga desainer web tidak focus pada wireframes, kode dan manajemen konten saja. Akan tetapi, desain yang hebat adalah desain yang membuat situs web sesuai dengan strategi secara menyeluruh dengan mendengarkan permintaan klien.
  2. Memberi pertanyaan pada klien anda terkait desain apa yang mereka inginkan. Seperti tujuan website, target dari situs yang dibuat dan competitor dari klien. Dengan ini, klien anda akan mengungkapkan ide-ide yang dipikirkannya, dan anda pun dapat bekerja dengan ringan.
  3. Riset, lide, sketch, agar anda bisa menggambarkan desain website yang akan dibuat pada selembar kertas baru menggunakan photoshop dan illustrator guna memulai proses mendesain.
  1. Lakukan sketching, agar anda bisa memulainya dengan membuat bentuk lingkaran atau kotak. Nantinya akan bermunculan dengan sendiri ide-ide dalam membuat desain website.
  2. Gunakan satu inspirasi yang anda miliki, dengan research berbagai halaman web menurut anda sesuai dengan tema yang dibuat. Selain itu, juga bisa membuang dan menambahkan desain yang ada untuk menambah inspirasi anda.
  3. Kenali competitor klien anda dengan melihat kelemahan dari competitor tersebut. Kemudian anda bisa membuat desain yang lebih menarik dengan menambahkan apa yang tidak dimiliki competitor klien pada websitenya.
  4. Wireframe sebaiknya berada di mode grayscale supaya 100 persen focus pada layout desain web.
  5. Gunakan site map yang dapat melihat bagaimana halaman-halaman itu dapat terlihat di website nantinya.
  6. Untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan, anda harus interaktif sebagai user experience.

Baca Juga ya:

Tips Desain Website Menarik Untuk Mendapatkan Pengunjung Yang Lebih Banyak

Nah, dengan ini anda telah mengetahui bagaimana cara mendesain website powerfull dengan sederhana. Adapun langkah-langkah lainnya yang dapat anda pelajari secara cepat dengan mengikuti Kursus Desain Website bersama Flashcom Indonesia yang dipandu langsung oleh Ahlinya. Jika berminat dan ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.