fbpx

Cara Mendesain Blog Menarik

Saat ini blog menjadi sebuah media yang sangat efektik untuk mengenalkan produk atau bisnis anda kepada masyarakat luas melalui internet. Apalagi banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana Cara Mendesain Blog Menarik agar membuat pengunjung betah didalamnya. Blog pada umumnya merupakan singkatan dari website log yang dibuat secara berurutan berdasarkan tanggal penerbitan, dan merupakan suatu platform yang berisi ulasan, tulisan dan informasi lainnya, seperti artikel informatif maupun promotif.

Belajar Cara Mendesain Blog Menarik dengan Tampilan Website User Friendly

Membuat blog dengan desain keren dan menarik yang dapat membuat pengguna internet merasa nyaman didalamnya tidaklah sulit seperti yang anda fikirkan. Adapun tips dan trik yang harus anda ketahui sebelumnya. Hal ini akan sangat membantu anda untuk meningkatkan Ranking website anda pada mesin pencari google dan memiliki banyak pengunjung web. Berikut langkah-langkah yang harus anda ikuti dengan mudah dan langsung bisa anda praktekkan, yaitu:

Tentukan Tujuan Blog

Sebelum anda melakukan proses desain blog atau website, hal pertama yang harus anda lakukan sebelumnya adalah menentukan tujuan blog yang akan anda buat. Dengan begitu anda telah memiliki rancangan atau konsep dasar secara keseluruhan nantinya.


Memahami Struktur

Setelah anda menentukan tujuan dari blog yang akan anda buat, berikutnya adalah memahami struktur dari blog tersebut. Pada umumnya, struktur blog terdiri dari header, sidebar, konten utama, dan footer. Banyak para blogger yang saat ini melakukan modifikasi sesuai keinginan masing-masing untuk mendapatkan hasil sesuai dengan konsepnya.

Artikel Terkait:

3 Hal Harus Anda Lakukan dalam Mendesain Website dengan WordPress Lebih Menarik

Menampilkan Deskripsi Singkat

Secara umum deskripsi blog terletak pada bagian bawah title atau nama blog, misalnya blog anda berisi tentang serba serbi perempuan, kosmetik, masak, dan lain sebagainya. Maka anda harus mengulas akan hal tersebut agar tidak keluar dari tema yang anda buat pada blog itu.

Membuat Navigasi Sederhana

Selain tiga hal diatas, anda diharuskan membuat navigasi sederhana dan mudah dipahami, tentunya hal ini akan lebih memudahkan pengunjung blog untuk berpindah-pindah dari laman yang satu ke lainnya.

Menambahkan Gambar dan Warna

Pastikan anda tidak melupakan untuk menambahkan gambar dan warna pada link yang kemudian diatur sesuai selera dan keinginan anda. Hal ini tentunya dapat membaut blog anda akan terlihat menarik dan keren.

Kini anda telah mengetahui beberapa Cara Mendesain Blog Menarik yang dapat membantu anda meningkatkan ranking website dan memiliki banyak pengunjung. Jika anda ingin belajar langsung bersama Ahlinya, dapat dengan mengikuti Kursus Desain Website bersama Flashcom Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.