Cara Menambahkan Plugin Website

Website memang menjadi salah satu media promosi yang mudah digunakan untuk bisnis anda, salah satu kemampuan yang harus anda ketahui adalah Cara Menambahkan Plugin Website. Adanya penambahan plugin ini akan membuat website anda menjadi semakin menarik dan memudahkan untuk digunakan oleh para pengunjungnya.

Manfaat menggunakan Plugin dalam Cara Menambahkan Plugin Website untuk Bisnis Anda

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara menambahkan plugin website, ada baiknya anda memahami fungsi dari menggunakan plugin. apa sajakah itu? Berikut diantaranya:


  1. Dapat menambahkan fitur wordpress sesuai keinginan.
  2. Bisa menjadikan wordpress anda ramah dengan mesin pencari yang membutuhkan SEO.
  3. Meningkatkan keamanan wordpress dengan plugin security.
  4. Membantu anda dalam mengembalikan data website yang error atau terhapus.
  5. Bisa menambahkan trafik dari media sosial untuk membagikan artikel anda dengan mudah.

Cara Menambahkan Plugin Website Anda dengan Mudah dan Cepat

Setelah anda memahami fungsi atau manfaat menggunakan plugin, berikut adalah cara menambahkan plugin website yang mudah tanpa ribet. Diantaranya sebagai berikut:

Install Plugin

Jika anda menggunakan wordpress, maka install plugin terlebih dulu dengan wordpress plugin search. Caranya cukup mudha, tinggal masuk ke admin wordpress lalu pilih menu plugin dan klik add new. Selanjutnya ketik fungsi plugin sesuai keinginan anda, dan download kemudian install plugin tersebut. Pastikan anda sudah klik bagian activate plugin guna mengaktifkannya agar bisa digunakan dengan baik.

Baca Juga ya:

Inilah Plugin Terbaik Untuk Mengoptimalkan SEO WordPress pada Website Kalian

Menambahkan Plugin dengan FTP

Berikut adalah cara manual dengan menggunakan FTP, anda harus download terlebih dulu dari sumber plugin yang berbentuk zip. Kemudian lakukan ekstrak dan akses host menggunakan FTP client jika tidak bisa menghubungi bagian support penyedia hosting guna membuatkan username dan passwordnya. Pastika sudah dihubungkan ke web yang anda miliki dan akses folder/wp-content/plugins/. Selanjutnya upload file yang diekstrak ke server web hosting. Jika berhasil, masuk pada admin wordpress lalu klik link plugin pada menu. Maka anda akan melihat halaman daftar plugin yang sudah terinstall, namun jangan lupa klik activate untuk mengaktifkannya.

Nah, itulah beberapa cara menambahkan plugin website yang bisa anda lakukan. Untuk cara kedua dapat menjadi alternatif ketika anda terhalang dengan batasan file yang bisa diupload. Maka cara yang tepat anda harus memperhatikan kapasitas website dan hosting yang tersedia. Sehingga akan lebih tepat sasaran dalam mengaplikasikannya untuk mengatasi masalah penambahan plugin di website ini.

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Hotline 0-811-3380-114

WhatsApp 085735948460

CS(at)Flashcomindonesia.com

Office Hours

Monday - Saturday  09:00 - 21:00