fbpx

Sharing is caring!

Cara Memotivasi Karyawan yang Baik

Sebagai atasan yang baik, janganlah kamu memiliki sikap yang egois. Kamu harus bisa sensitive terhadap karyawan, sebab kemajuan perusahaan dapat bergantung pada kinerja karyawan pula. Sehingga lakukanlah pendekatan sebaik mungkin dengan karyawan, karena dapat menjadi jantungnya perusahaan disaat lagi mengalami banyak kesulitan. Lantas bagaimana Cara Memotivasi Karyawan dan Pimpinan yang Baik dan benar? Berikut ulasannya,

Memberi sapaan

Janganlah segan member sapaan kepada karyawan mu, sebab dengan memberi sapaan. Kamu akan merasa diperhatikan oleh atasan. Hal ini juga dapat memompa semangat kerja karyawan meskipun terlihat sepele namun sangat berpengaruh besar lho!

Baca Lainnya:

Beberapa Hal Penting dalam Training Admin Perkantoran Perlu Anda Ketahui

Ajakan

Semisal kamu mengajak karyawan untuk makan bersama di jam istirahat atau saat lagi santai nya untuk melepaskan penat seusai bekerja. Hal ini dapat membuat hubungan karyawan menjadi lebih dekat dan mereka menghargai kehadiran karyawan di perusahaan tersebut.

Bertanya

Janganlah kamu enggan untuk bertanya pada setiap karyawan, baik mengenai pekerjaan ataupun keluarga. Sebab hal ini dapat memberi perhatian kepada mereka dan karyawan akan bekerja semaksimal mungkin dalam menyelesaikan tugasnya.

Semakin karyawan mengenalmu sebagai pimpinan, maka mereka akan semakin giat dalam bekerja. Asalkan kamu dapat menjadi pemimpin yang patut di contoh. Buatlah karyawan beranggapan bahwa perusahaan merupakan rumah bagi mereka serta ruang lingkup di dalamnya menjadi keluarga mereka. Dengan melakukan hal tersebut, kamu dapat memotivasi karyawan dan menciptakan tenaga kerja yang professional.

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.