fbpx

Cara Membuat Video Animasi

Ingin membuat video animasi keren dan berkualitas? Beginilah cara membuat video animasi dengan after effect yang paling banyak dicari orang. Dengan memiliki kemampuan editing video, anda akan memiliki peluang cukup besar pada industri perfilman. Selain itu, bisa menjadi sarana hiburan bagi anda dalam meraih kesuksesan.

Langkah-Langkah Perlu Anda Perhatikan dalam Cara Membuat Video Animasi

  1. Siapkan ide cerita anda terkait tema, tokoh dan gaya yang akan diperankan masing-masing. Berikutnya gambar animasi menggunakan illustrator dengan buka File>New kemudian pilih ukuran dan klik ok. Hal ini bertujuan agar ada dapat memilih bagian mana saja yang akan digerakkan pada after effect nantinya. Mulai dari menggambar kepala hingga anggota badan lainnya.
  2. Selanjutnya menyiapkan project after effect dengan buka composition>new composition. Untuk mendapatkan kualitas full HD, pilih 1920 x 1080 atau 1280 x 720. Kemudian set frame per second menjadi 30 fps, dan beri nama file, lalu klik ok.
  3. Berikutnya buka file>import>transfer file yang telah anda buat di adobe illustrator. Kemudian double klik pada komposisi yang telah dibuat, dan seret hasil import sebelumnya pada bagian pojok kiri bawah.
  4. Untuk member gerakan pada kartun, anda dapat melakukannya melalui panel pojok kiri bawah, kemudian klik dua kali file kartun anda. Jika anda memilih lengan, maka muncul tampilan lengan dengan kotak-kotak kecil yang terdapat lingkaran kecil atau poros rotasi.
  5. Tempatkan poros-poros tersebut pada tempat yang sesuai agar bisa digerakkan. Klik pan behind anchor point, kemudian tarik ke tempat yang sesuai agar ketika digerakkan, poros tidak ikut bergerak.
  6. Untuk memunculkan opsi lainnya, klik tombol segitiga pada sebelah kiri nama layer. Kemudian klik tombol jam kecil pada rotation, gerakkan. Buatlah titik keyframe lagi yang ada di sebelah kiri jam kecil, kemudian ganti posisinya.

Artikel Lainnya:

Meningkatkan Skill Editing Anda dengan Mengikuti Pelatihan Video Editing Sampai Mahir

Untuk bisa melihat preview kartun yang telah anda lihat, dapat dengan menekan tombol spasi. Itulah beberapa Cara Membuat Video Animasi yang bisa anda coba, apabila anda ingin membuat karya video lainnya lebih cepat perlu untuk mengikuti Kursus Editing Video bersama Flashcom Indonesia, adapun materi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jadwal yang fleksibel. Jika ingin menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent dapat melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.