Flashcom Whatsapp
IT training provider

Membuat tipografi wajah

Tipografi merupakan ilmu memilah atau menata huruf font yang diletakkan pada bagian tertentu, dengan tujuan menciptakan sebuah kesan pada karya kita yang dapat dinikmati oleh semua orang. Tipografi juga dapat diartikan sebagai karya desain yang menggunakan huruf font sebagai elemen utamanya. Adapun unsur keindahan yang membuat orang tertarik mencobanya. Namun apakah sulit untuk membuatnya? tentu tidak jika kamu melakukannya dengan sabar dan telaten. Software apa sih yang digunakan dalam membuat tipografi wajah? nah pada postingan kali ini kita akan mencoba membuatnya menggunakan Adobe Photoshop. Apakah ada tips untuk mendesain tipografi wajah? Mari kita simak.

Bentuk Dasar

Dalam tipografi, gaya ini berwujud kata-kata yang disusun secara berurutan, dan tentukan kalimat yang ingin anda buat sebelum di desain.

Pemilihan Jenis Font / Huruf

Terdapat berbagai jenis font didalamnya, gunakan style yang sesuai dengan konsep atau keinginan anda yang dirasa itu cukup menarik.

Kursus Komputer di Surabaya

Baca Lainnya:

Kursus desain grafis

Elemen Pendukung

Kalian perlu menambahkan sebuah elemen pendukung, agar desain nya lebih menarik dan kreatif seperti ornamen, efek kasar, pita dan sebagainya.

Penggunaan Warna

Tips terakhir ialah pilihlah warna yang tepat dan sesuai dengan konsep kalian untuk menciptakan sebuah kesan menarin didalamnya.

Nah, itulah beberapa tips membuat tipografi wajah yang perlu kalian ketahui sebelum membuatnya. Apabila Anda ingin belajar membuat berbagai macam karya desain grafis lainnya, dapat dengan mengikuti Kursus desain grafis di Flashcom Indonesia. Layanan pelanggan kami yang fast respon dapat Anda hubungi melalui WhatsApp atau by Hotline 0816-1500-8008

100% Praktik & Jadwal Fleksibel
dibimbing langsung oleh ahlinya