fbpx

Cara Membuat Objek 3D

Saat ini terdapat banyak pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan mudah melalui Komputer. Sejak pertama kali diciptakannya, computer menjadi salah satu penemuan yang paling bermanfaat dan semakin canggih seiring perkembangan zaman. Salah satunya dalam kebutuhan bekerja bagi arsitek, yang focus dalam membuat desain atau Cara Membuat Objek 3D. Adapun perangkat lunak yang mendukung akan kebutuhan arsitek seperti software Autocad.

Belajar Software Autocad dalam Cara Membuat Objek 3D dengan Mudah

Jika anda bekerja sebagai seorang arsitek ataupun lainnya, tentu akan memerlukan bagaimana Membuat Objek 3D dengan mudah.  Anda bisa membuatnya dengan software autocad yang merupakan aplikasi dalam menggambar objek 2 dan 3 Dimensi. Aplikasi ini pun menyediakan berbagai format popular dan sering digunakan, seperti DWG, DXF dan DWF. Jika anda memiliki computer yang ringan maka gunakan jenis software autocad versi light atau ringan saja, hal ini agar computer tidak terbebani dan menjadi lambat.


Artikel terkait:

Suka Desain? Berikut Cara Membuat Ruangan 3D Menggunakan Autocad

Dasar Cara Membuat Objek 3D Menggunakan Autocad Perlu anda Ketahui

Autocad merupakan salah satu aplikasi yang sering digunakan oleh arsitek, insinyur dan sebagainya. Nah, untuk anda yang ingin belajar membuat objek 3D, berikut beberapa caranya:

  1. Unduh Aplikasi Autocad jika anda belum memilikinya, pastikan software tersebut sesuai dengan kapasitas pada computer untuk menghindari penggunaan yang tidak efektif atau computer jadi lambat.
  2. Setelah anda memiliki software autocad, lakukan install terlebih dulu.
  3. Jika sudah, mulailah membuat objek dengan memasukkan perintah DDVPOINT pada bagian command. Hal ini berfungsi agar anda dapat menampilkan sisi bagian mana yang anda akan melihat tampilan objek.
  4. Selanjutnya mengatur sudut pandang serta kemiringan pada objek yang anda buat. Misalnya saja 280 derajat dengan kemiringan 90 derajat.
  5. Lakukan perintah HIDE pada kolom command, guna agar garis yang ada pada belakang objek tersembunyi dan tidak terlihat.

Kini anda telah mengetahui bagaimana dasar Cara Membuat Objek 3D menggunakan software Autocad. Untuk belajar lebih lanjut guna meningkatkan skill dan menambah wawasan, perlu untuk mengikuti pelatihan Autocad yang digelar oleh Flashcom Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi layanan pelanggan kami yang Fast Response and Service Excellent melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.