fbpx

Cara Membuat Long Shadow

Sering melihat jenis tulisan yang digunakan dalam desain poster maupun baliho? Salah satunya dengan memperhatikan efek long shadow? Jika anda ingin belajar Cara Membuat Long Shadow dapat menggunakan salah satu software desain yaitu Corel Draw. Aplikasi yang satu ini terbilang mudah untuk digunakan oleh seorang pemula, bahkan bisa belajar mendesain apa saja untuk kebutuhan lainnya.

Belajar Cara Membuat Long Shadow untuk Pemula dengan Corel Draw

Efek long shadow merupakan sebuah bayangan panjang yang efeknya dapat anda gunakan untuk mempercantik tulisan. Jika tulisan pada layar yang anda edit itu biasa saja, pastinya tidak ada yang bisa dinilai lebih dari hasilnya tersebut. Dengan begitu, anda bisa membuatnya sesuai dengan selera pribadi. Berikut langkah-langkah membuat long shadow perlu anda perhatikan, yaitu:

  1. Pastikan anda memiliki aplikasi corel draw dan tentukan ukuran kertas serta layarnya. Setelah itu baru sampai pada tahap edit tulisan, dengan langsung klik pada huruf yang akan anda berikan efek.
  2. Selanjutnya klik extrude dan jika tidak muncul bayangan, mungkin itu karena tandai warna merah dan sudah disamakan pilihannya.
  3. Kemudian baru klik kembali pada bayangan yang berwarna hitam dan langsung bisa geser hingga kedua bayangan terbentuk.
  4. Jangan lupa hapus bayangan yang berwarna hitam tadi dan klik bayangan yang berbentuk garis. Ubah terlebih dulu warnanya sesuai dengan pilihan anda, kemudian hilangkan bordernya.
  5. Untuk mengatur warna bayangan sebelumnya, pastikan anda harus klik bayangan tersebut. Jika sudah langsung ikuti instruksi yang diminta pada proses cara membuat long shadow selanjutnya.
  6. Langkah terakhir yaitu finishing, yaitu atur sendiri sesuai keinginan untuk backgroundnya. Padukan warna yang sesuai jika dirasa desain yang dihasilkan kurang bagus atau tidak lucu. Misalnya memberi warna tulisan dasar itu hijau, maka pastikan bayangannya tidak warna kontras dan terlalu bentrokan seperti merah.

Artikel Lainnya:

Tutorial Membuat Flat Design dengan CorelDRAW untuk Pemula

Tidak sulit bukan untuk belajar Cara Membuat Long Shadow menggunakan software Coreldraw? Terlebih lagi anda bisa membuat berbagai kreativitas lainnya lebih unik dan keren untuk kebutuhan pribadi maupun perusahaan yang anda jalankan dalam mendesain sebuah produk.


100% Praktik & Jadwal Fleksibel

dibimbing langsung oleh ahlinya

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.