fbpx

Sharing is caring!

Cara Membuat Efek Blur

Saat ini banyak sekali kamera hp atau android yang bisa memberikan banyak efek pada sebuah foto, sehingga banyak pecinta foto maupun desain yang menggunakan android sebagai cara instan. Salah satu efek yang sering dicari adalah cara membuat efek blur, yaitu memburamkan yang hampir sama dengan autofocus. Dimana efek hanya memfokuskan pada satu objek saja yang diinginkan dan memburamkan yang tidak diinginkan.

Cara Membuat Efek Blur menggunakan Adobe Photoshop dengan Mudah

Jika anda ingin melatih skill desain anda daripada menggunakan cara instan, adapun software desain grafis yang bisa anda gunakan salah satunya adobe photoshop. Berikut ini adalah cara membuat efek blur yang bisa anda coba diantaranya:

  1. Mempersiapkan foto yang akan diberi efek blur
  2. Lakukan seleksi foto atau objek yang ingin anda buat focus dengan menggunakan magnetic lasso tool atau tool selected lainnya. Dapat dengan klik Ctrl+shift+l
  3. Berikutnya anda bisa membuka menu filter kemudian pilih blur yang diteruskan dengan Gaussian blur.
  4. Anda bisa mengatur tingkat blur dengan menggeser ke kanan untuk blur lebih dan ke kiri untuk menguranginya.
  5. Langkah terakhir, anda dapat menyimpan hasilnya dengan berbagai format sesuai dengan keinginan, salah satunya JPEG.

Baca Artikel Lainnya:

Keunggulan Mengikuti Pelatihan Desain Grafis Sidoarjo dalam Belajar Desain Grafis untuk Pemula

Tips Belajar Desain Grafis untuk Pemula dalam Belajar Cara Membuat Efek Blur

Bagi anda yang masih pemula, perlu untuk mengetahui apa saja tips belajar desain grafis sebagai pengetahuan awal dalam mendesain. Diantaranya yaitu:

  1. Memahami jenis-jenis font yang merupakan salah satu hal umum dalam belajar desain grafis, baik dalam penulisan konten promosi seperti brosur, poster, majalah dan sebagainya.
  2. Menciptakan warna yang harmoni merupakan cara efektif membuat desain terlihat lebih menonjol, dengan cara mencocokan warna yang digunakan pada elemen desain dengan gambar latar belakang.
  3. Menggunakan efek salah satunya transparan dapat membuahkan hasil desain yang lebih menarik, anda bisa menambahkan tipografi pada konten desain agar lebih mudah terbaca.
  4. Seorang desainer diharuskan memiliki keterampilan dalam konsisten menentukan warna, font, logo dan gambar, Sehingga bisa menjadi ciri khas karya anda sendiri nantinya.
  5. Dalam membuat gambar desain, usahakan memiliki ruang kosong agar memiliki nilai yang lebih bagus dan membuat pembaca tidak kebingungan karena banyaknya content didalamnya.

Nah, itulah beberapa langkah dalam cara membuat efek blur untuk foto anda menggunakan adobe photoshop dengan mudah. Mau belajar desain grafis lainnya? Silahkan mengikuti Kursus Desain Grafis bersama Flashcom Indonesia, informasi lebih lanjut langsung menghubungi layanan pelanggan kami melalui Hotline 0-811-3380-114 atau by WhatsApp 085735948460

Customer Service

Dapatkan newsletter untuk penawaran khusus, agenda seminar, workshop, dan informasi lainnya.